TK ELFRIDA HARDER HKBP DAN PAUD SOLAFIDE HKBP DISTRIK XVI HUMBANG HABINSARAN BERKUNJUNG KE AKBID TARUTUNG

“Siapa yang takut disuntik? Demikian tutur Direktris AKBID Tarutung, Ibu Marni Siregar kepada anak-anak TK dan PAUD. Spontan hampir semua anak yang berjumlah 80 orang tunjuk tangan menandakan mereka takut melihat suntik apalagi disuntuk. Spontan para Mahasiswi, staf pengajar dan para rombongan tertawa melihat kepolosan anak-ana tersebut.

Untuk menghilangkan pemahaman anak bahwa alat medis (suntik) menakutkan, Direktris TK Elfrida Harder, Diak Sri Rejeki Lubis mengajak dan mengarahkan anak didiknya berkunjung dan melihat langsung alat medis dan  bagaimana penggunaannya, sehingga pemahaman yang selama ini “menakutkan” tidak lagi “menakutkan”.

Tepatnya pukul 09.00, rombongan TK dan PAUD tiba di AKBID Tarutung dan disambut ramah oleh Direktris AKBID dan staf. Turut hadi dalam rombongan tersebut Praeses HKBP Distrik XVI Humbang Habinsaran, Pdt. Berlin Tamba, MDiv, Pendeta HBP Resort Sabungan Pdt. H. Pangaribuan serta para guru-guru. Sebelum ramah-tamah dimulai, diawali dengan kebaktian yang dipimpin oleh Diak. Sri Rejeki Lubis dengan mengutip Nas Alkitab dari Filipi 4:4 tentang bersukacita. Usai ibadah singkat, acara dilanjutkan dengan pertunjukan anak-anak TK dan PAUD dalam memainkan alat musik Drumben dan Angklung, prtunjukan Percakapan Bahasa Ingrris dan nyanyi bersama dengan Mahasiswi AKBID. Kebersamaan dan keakraban anatar anak-anak dan mahasiswi walau tergolong jauh usia nampak jelas.

Dalam kata sambutannya, Praeses Pdt. Berlin Tamba, Pdt. H. Pangharibuan serta Diak. Sri Rejeki Lubis sangat bangga dengan keterbukaan dan keramahan Direktris, Staf dan mahasiswi, dan mengucapkan terimakasih untuk kebersamaan dan sharing yang sudah berjalan dengan baik. Dan sebagai kenang-kenangan, Direktris memberikan oleh-oleh berupa Saputangan kepada para anak-anak TK dan PAUD dan kemudian diakhiri dengan makan bersama yang sudah dipersiapkan oleh ibu asrama AKBID Tarutung, Diak. Nuresti Rajagukguk.