Serah Terima Jabatan Ketua Rapat Pendeta HKBP 2013-2017

Foto bersama_Ki-Ka: Pdt.Thomson Sinaga, Pdt.Welman Tampubolon, Pdt.Darwin Lumbantobing, Pdt.W.T.P.Simarmata, Pdt.Mori A.P. Sihombing, Pdt.Chrisvandoli Harahap

 

Pearaja. Hari ini (18/11/2013) berlangsung acara serah terima jabatan Ketua Rapat Pendeta (KRP) periode 2013-2017 di Kantor Pusat HKBP. Beberapa panitia Rapat Pendeta hadir untuk menyaksikan acara serah terima ini. KRP periode 2009-2013, Pdt. Willem T.P. Simarmata, M.A., membawakan kata sambutannya dengan memberikan motivasi dan dukungan penuh kepada KRP yang baru, Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing untuk menjalankan pelayanan ke depannya.

Mari membangun sebuah peradaban yang baru. Bersama kita melangkah menuju kehidupan yang lebih baik, saling menopang supaya kita bersama maju dan bahkan bisa lebih baik dari periode-periode sebelumnya, kata Pdt. W.T.P. Simarmata. Kesejahteraan pendeta harus lebih ditingkatkan lagi karenanya Tumpak Liat Pendeta (TLP) perlu mendapat perhatian khusus dari kita para pendeta. Kesadaran terhadap TLP harus sudah dilakukan kepada para pendeta ketika mereka hendak menerima tahbisannya, seperti penahbisan pendeta yang akan dilakukan pada bulan Desember ini. Kini kesejahteraan para pendeta berjalan ke arah yang lebih baik, sudah ada penggalangan dana solidaritas pendeta yang dimulai pada Rapat Pendeta 14-18 Oktober lalu. Terhadap seluruh kinerja KRP baru ke depannya, beliau menegaskan bahwa jikalau tidak diberikan topangan dan dukungan dan beberapa rencana ke depan tidak bisa dijalankan, maka yang rugi bukanlah Pdt. Darwin Lumbantobing, melainkan yang rugi adalah HKBP.

Pdt. Darwin Lumbantobing menyambut dukungan dan motivasi itu sebagai wujud akan terjadinya kerjasama yang apik dalam menjalankan pelayanannya sebagai KRP agar lebih baik. Beliau akan berusaha dengan keras mengambil beberapa keputusan dengan pertimbangan yang matang terkait beberapa hal yang telah dibicarakan dan disepakati untuk ditindaklajuti perkembangannya di dalam Rapat Pendeta 14-18 Oktober 2013 yang lalu. Mengenai TLP memang sudah perlu ditingkatkan lagi.

Acara ini dibuka dengan nyanyian dan doa yang dipimpin oleh Pdt. Enig Aritonang, M.Th., sebagai liturgis dan sekaligus pembawa acara. Kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Tugas Ketua Rapat Pendeta dan Naskah Serah Terima Ketua Rapat Pendeta HKBP oleh Pdt. Parinsan Simanungkalit, S.Th. Ada dua saksi di dalam serah terima ini, yaitu Pdt. Bistok M. Siagian, S.Th. dan Pdt. Parinsan Simanungkalit, S.Th. Juga diadakan serah terima sekretaris KRP periode 2009-2013 dari Pdt. Ir. Thomson P. Sinaga, S.Th. M.M. kepada KRP baru Pdt. Chrisvandoli Harahap, M.Th. Selamat melayani kepada KRP dan Sekretaris KRP yang baru, kiranya Tuhan selalu menyertai.

Serah terima jabatan KRP HKBP Pdt. W.T.P. Simarmata, M.A. kepada Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing

 

Para saksi melakukan penandatanganan

 

Tampak beberapa panitia yangmenghadiri sertijab

 

Serah Terima Sekretaris KRP Pdt. Thomson Sinaga kepada Pdt. Chrisvandoli Harahap

 

Sumber : http://hkbp.or.id/serah-terima-jabatan-ketua-rapat-pendeta-hkbp-2013-2017/

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply