Sekretaris Jenderal HKBP Isi Ceramah Tema Pada Sinode Distrik II

Pdt. Sarma Siregar, S.Th, Sekretaris Jenderal HKBP Pdt. Mori AP Sihombing, M.Th, Praeses Distrik II Silindung Pdt. Kardi Simanjuntak, M.Min sedang mendengarkan pertanyaan seorang peserta pada sesi tanya jawab

Pearaja, Tarutung

Bertempat di Gedung Sekolah Minggu HKBP Pearaja, Senin (02/12), Sekretaris Jenderal HKBP Pdt. Mori A.P. Sihombing, M.Th. beri sesi pada Sinode Distrik II Silindung. Sekjen HKBP mengisi sesi tentang Tema HKBP tahun 2014 Tahun Pemuda.

Tema Tahun Pemuda HKBP 2014 diambil dari Kolose 4: 2-6 HKBP mempersiapkan generasi muda menghadapi tantangan zaman. Sekjen HKBP menjelaskan bahwa kaum remaja/pemuda HKBP berjumlah lebih kurang 1,5 juta jiwa, artinya ada 30% jumlah kaum remaja/pemuda di HKBP. Yang mau dikatakan melalui data ini ialah jika HKBP dapat mengorganisir kaum remaja/muda, maka ini akan menjadi potensi besar. Oleh karenanya, harus diadakan pembinaan untuk menumbuhkan kecintaan mereka terhadap HKBP sebab mereka pun generasi penerus HKBP, tegas Sekjen HKBP.

Melalui beberapa kendala yang disebutkan oleh Sekjen, salah satunya adalah kurangnya perhatian pelayanan kepada remaja/pemuda, ada beberapa solusi yang harus dilakukan, salah satunya adalah Gereja harus berani melakukan “jemput bola” kepada remaja/pemuda. Ini akan berdampak pada perluasan daerah pelayanan. HKBP harus siap menyediakan para pelayan khusus bagi kaum remaja/pemuda agar bertambah lagi bentuk kegiatan-kegiatan pelayanan di gereja karena sudah memiliki konsentrasi, tambah Sekjen HKBP.

Sinode Distrik II Silindung mengundang perwakilan dari Remaja-Naposobulung (kaum remaja/pemuda) Distrik, Monalisa br. Situmeang. Monalisa memberikan keterangan bahwasannya di lingkup distrik memang belum ada perhatian gereja yang sangat signifikan. Oleh karenanya, ia mendaulat penuh apa yang dijelaskan oleh Sekjen HKBP dan ia berharap supaya gereja-gereja di distrik ini melalui Sinode Distrik mulai menambah lagi perannya terhadap kaum remaja/pemuda. (danielm)

Perwakilan Naposobulung Distrik Monalisa Situmeang

Para peserta Sinode Distrik

 

 

Sumber : http://hkbp.or.id/sekretaris-jenderal-hkbp-isi-ceramah-tema-pada-sinode-distrik-ii/

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *