Sekali kita mengikut Yesus, mari kita memprioritaskan Yesus dalam kehidupan kita!

“Inilah tahun yobel yang kedua di gereja HKBP Lobutua ini. Di pesta ini, sudahkah kita memang benar-benar pengikut Yesus? Atau jangan-jangan kita adalah orang yang masih mau mengikut Yesus. Atau bahkan, kita termasuk orang yang sudah jauh dari ajaran Yesus. Saya yakin, kita adalah dibagian posisi nomor 1 itu. Banyak hal yang harus kita perbaharui dalam diri kita sebagai orang percaya untuk menunjukkan kita sebagai pengikut Yesus yang sebenarnya. Dasar mengikut Yesus adalah karena kepercayaan, bukan karena emosional, bukan karena dipaksakan, bukan karena hasutan orang lain, bahkan bukan karena mencari keuntungan fisik. Demikian halnya pernyataan yang disampaikan  ahli Taurat: “Guru, aku akan mengikut Engkau, kemana saja engkau pergi.” Yesus mengetahui apa yang mendorong ahli Taurat itu untuk mengikut Yesus, sebab dia sudah mengetahui tentang Yesus, banyak mujizat yang dilakukan Yesus. Itulah yang dilihatnya, bahwa mengikut Yesus mendapatkan keuntungan khususnya kebutuhan fisik dan materialis. Hal ini bisa membuat kita menjadi pengikut Yesus yang temporer, yang memiliki batas waktu tertentu di saat kita masih merasa diuntungkan. Yesus Kristus berkata, Setiap orang yang mau mengikuti Aku harus memikul salibnya setiap hari dan mengikuti Aku (Luk 9:22-25). Sekali mengikut Yesus, tetaplah prioritaskan Yesus dalam hidupmu. Mengikut Yesus harus mampu bertahan dalam banyaknya tantangan, mampu memikul salibnya masing-masing,” ungkap Kepala Departemen Koinonia HKBP Pdt. Welman P Tampubolon dalam khotbahnya Ibadah Minggu perayaan Jubileum 100 Tahun HKBP Lobutua Ressort Lintong ni Huta, minggu (30/6).

Dalam acara ramah tamah, Bupati Humbang Hasundutan Bapak Drs. Maddin Sihombing, Msi berkesempatan menyampaikan ucapan selamat kepada semua warga jemaat yang telah melangsungkan Jubileum 100 tahun HKBP Lobutua. Beliau menghimbau agar warga jemaat semakin menunjukkan kehidupan orang beriman dalam kehidupan kesehariaannya.

Bapak Bupati menggambarkan Desa Lobutua itu bagaikan Tanah Kanaan di Humbang Hasundutan karena kesuburan tanahnya. Kiranya kesuburan tanah itu dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kemajuan bersama supaya tercapai jemaat yang sejahtera dalam kehidupan perekonomian. Sai marharinggason ma hita mangula ulaonta songon partani hita di luat on jala tongtong marharinggason di punguan gareja tarlumobi di parmingguon. Mari kita tunjukkan diri kita sebagai orang yang selalu diberkati Allah melalui kehidupan kita.

Sumber : http://hkbp.or.id/sekali-kita-mengikut-yesus-mari-kita-memprioritaskan-yesus-dalam-kehidupan-kita/