RAPAT PENGURUS LENGKAP IKATAN ALUMNI STT-HKBP

Selama dua hari (22-23/7) dilaksanakan rapat bagi pengurus lengkap Ikatan Alumni STT-HKBP (IAS) yang bertempat di gedung sekolah minggu & NHKBP di HKBP Simpang Limun, Medan. Pertemuan pengurus IAS kali ini memiliki agenda inti: 1) Perkenalan Pengurus lengkap, 2) Merumuskan visi dan misi; 3) AD/ART; dan 4) Program Kerja.

Pada rapat ini diharapkan kepada seluruh pengurus agar dapat hadir, namun tetap tidak bisa dipungkiri adanya beberapa kegiatan pelayanan di masing-masing daerah membuat para pengurus hanya beberapa saja yang hadir. Ketua IAS Pdt. Midian K.H. Sirait, MTh sangat mengharapkan keseriusan para pengurus yang telah terpilih supaya dapat memberikan sumbangsihnya agar pembentukan awal IAS ini benar-benar dapat menjadi wadah bagi para alumni STT-HKBP untuk menyatukan mereka kembali dan memberikan kontribusi yang besar bagi gereja, serta bangsa dan negara.

Hal senada ditekankan juga oleh Ketua I IAS Pdt. Dr. Martongo Sitinjak bahwasannya niatan bersama membentuk wadah ikatan alumni merupakan kepekaan bersama melihat krisis yang terjadi di gereja maupun negara. Oleh karenanya, para alumni STT-HKBP tidak melihat dari waktunya, melainkan dilihat dari makna kehadiran IAS ini. Memang secara fisik wadah ini terbentuk dengan kesan terlambat dibandingkan dengan kampus-kampus lainnya yang telah jauh lebih dulu membentuk wadah semacam ini. Akan tetapi, secara esensial pembentukan wadah yang bersama-sama dilakukan ini mengesankan siap sedia memberikan jawaban atas krisis yang terjadi tersebut sehingga dengan berpola pikir seperti demikian itu akan mendorong alumni untuk benar-benar memberikan sumbangsihnya.

Dalam pembicaraan pada rapat yang diadakan selama dua hari, 22-23 Juli 2013, ini terlihat semangat para pengurus ketika membahas agenda-agenda  rapat. Tiap masukan dan sanggahan menjadi kebutuhan dinamika rapat sehingga menghasilkan beberapa keputusan yang baik demi kebersamaan yang kuat. Semoga di dalam niatan para alumni STT-HKBP membentuk wadah ikatan ini, api semangat (spirit) kebersamaan selalu ada untuk terus menuangkan ide-ide konkret bagi kesejahteraan gereja, bangsa dan negara. (bin2/dm)

Sumber : http://hkbp.or.id/rapat-pengurus-lengkap-ikatan-alumni-stt-hkbp/

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *