Rapat Pendeta HKBP Telah Usai, Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing Terpilih Menjadi KRP yang Baru

Pematangsiantar, 19/10

Pada Jumat (18/10) rapat pendeta memasuki hari terakhirnya. Setelah membahas beberapa isu-isu pokok teologis yang menjadi hasil pleno rapat pendeta, sudah tiba saatnya masuk pada pemilihan Ketua Rapat Pendeta (KRP) HKBP. Tugas-tugas pokok dan pelayanan bagi sesama pendeta HKBP yang telah dibahas selama 14-18 Oktober 2013 ini siap diembankan sebagai pelayanan kepada KRP terpilih.

KRP periode 2009-2013 Pdt. Willem TP Simarmata, MA telah melakukan pelayanannya dengan penuh sungguh-sungguh. Tahun demi tahun telah dilaluinya dengan selalu memperhatikan isu-isu pokok teologis apa yang tengah menjadi kendala bagi para pendeta HKBP yang tersebar di Indonesia hingga ke belahan dunia lainnya. Penyertaan Tuhan selalu nyata dalam setiap pelayanan dan pekerjaan yang dilakukannya. Laporan pelayanannya sebagai KRP dapat dilihat pada jurnal harian mengenai “Laporan KRP.”

Proses pemilihan KRP berjalan sangat baik dan berlangsung dengan damai. Beberapa nama calon yang muncul di proses penyaringan nama-nama bakal calon KRP. Mereka dipilih oleh para peserta karena memang memiliki kemampuan untuk mengemban tugas pelayanan seorang KRP. Kemudian pada putaran pertama, ada lima nama pendeta yang muncul yaitu Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing, Pdt. Ramlan Hutahaean, MTh, Pdt. Ester Sitorus, MTh, Pdt. COR Silaban, STh, dan Pdt. Dr. Ladestam Sinaga, MTh.

Kelima nama calon ini disaring kembali dalam proses pemilihan hingga hanya dua nama yang masuk dalam putaran kedua: Pdt. Darwin Lumbantobing dan Pdt. Ramlan Hutahaean. Hasil putaran kedua diungguli oleh Pdt. Darwin Lumbantobing dengan perolehan suara 469 suara dan Pdt. Ramlan Hutahaean 264 suara, dari 769 suara sisanya adalah abstain dan batal.

Pdt. Darwin Lumbantobing menjadi KRP terpilih dengan masa pelayanannya 2013-2017. Marilah kita bersama-sama mendukung dan turut mendoakan kiranya di dalam masa pelayanan beliau diberi hikmat dan kebijaksanaan agar dapat terus meningkatkan pelayanan para pendeta HKBP dan menjadi berkat bagi dunia.

Situasi selama rapat penuh dengan kedamaian, baik, kondusif, dan berjalan dengan interaktif. Rasa persaudaraan yang begitu tinggi ditunjukkan oleh para pendeta HKBP ketika bersama-sama menggalang dana solidaritas sebagai bentuk kepedulian yang sangat tinggi bagi sesama pelayan yang sedang membutuhkan. Dan Dana Solidaritas kini telah mencapai 110 juta lebih (dengan rincian akan menyusul).

KRP periode 2009-2013, Pdt. Willem TP Simarmata dengan semangat pelayanan dan persaudaraan mengucapkan selamat kepada KRP terpilih Pdt. Darwin Lumbantobing dan turut mendoakan setiap pelayanan yang akan dilakukan oleh KRP terpilih.

Ephorus Pdt. Willem TP Simarmata dan Ketua Umum Panitia Rapat Pendeta 2013 Pdt. Mori Sihombing, MTh mengucapkan banyak terimakasih kepada peserta rapat yang turut menyukseskan rapat akbar ini dengan situasi yang kondusif. Rapat ini merupakan agenda penting dalam sejarah HKBP. Oleh karenanya, rapat ini bukan milik perorangan atau kelompok, melainkan milik seluruh pendeta HKBP.

Juga kepada para wartawan yang turut mengambil bagian menyukseskan rapat ini melalui pemberitaan-pemberitaan media sehingga seluruh warga jemaat HKBP boleh mengetahui perjalanan rapat ini mulai awal hingga berakhir.

Tidak lupa kepada panitia yang melayani penuh dengan rasa tanggung jawab dan aktif sehingga rapat akbar ini dapat terlenggara dengan sangat baik. Kiranya Tuhan yang selalu melihat kedalaman pelayanan kita. Terpujilah nama Tuhan.

Sumber : http://hkbp.or.id/rapat-pendeta-hkbp-telah-usai-pdt-dr-darwin-lumbantobing-terpilih-menjadi-krp-yang-baru/

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *