“Rapat Pendeta Akan Memberi Warna Baru bagi kehidupan keagamaan di Siantar”

Pematangsiantar – Rapat Pendeta HKBP akan dipusatkan di Kota Pematangsiantar.

Walikota Pematangsiantar Hulman Sitorus, didampingi Sekda Donver Panggabean, Senin (9/9/2013), menerima audiensi Panitia Rapat Pendeta HKBP, Sekretaris Jenderal  HKBP Pdt Mori Sihombing, Kepala Departemen Diakonia Pdt. Drs. Bihelman D.F Sidabutar, STh, MM, Praeses HKBP Distrik V Sumatera Timur Pdt Victor Sihotang, STh dan Pdt. Pantas Parapat, STh.

Wali Kota Hulman Sitorus berpesan agar pelaksanaan kegiatan ini dapat memberikan warna baru bagi kehidupan keagamaan di Pematangsiantar yang terkenal sebagai daerah tempat berbagai kantor pusat gereja berdiam, sekaligus meningkatkan pelayanan para pelayan/pendeta HKBP bagi jemaat HKBP, masyarakat, bangsa dan negara.

Sekjend HKBP menjelaskan kepada Wali Kota dan Sekda tujuan dari Rapat Pendeta adalah rapat yang dihadiri oleh seluruh Pendeta HKBP dari berbagai daerah di seluruh Indonesia, termasuk pendeta yang bertugas melayani di luar negeri seperti Singapura, Kuala Lumpur – Malaysia, Amerika dan pos pelayanan di Australia. Rapat Pendeta HKBP diadakan sekali dalam empat (4) tahun, dan Rapat Pendeta HKBP pada tahun ini akan diadakan pada tanggal 14 – 18 Oktober 2013 yang akan dihadiri oleh para pendeta sebanyak 1783 orang. Fungsi dan Tugas Rapat Pendeta HKBP adalah untuk membicarakan berbagai hal sekaligus menetapkan ketentuan-ketentuan tentang Teologi (Dogmatik), Konfesi, Liturgi (Tata Ibadah), Disiplin Gerejawi dan hal-hal yang berkaitan dengan kehidupan dan pergumulan Pendeta HKBP. Dalam hal tertentu menyangkut Anggaran Dasar atau Aturan Peraturan, rapat tersebut dapat juga menyampaikan usul-usul untuk disampaikan ke Rapat atau Sinode Agung HKBP, ujarnya. Dedi/Tommy

 

Sumber : http://hkbp.or.id/rapat-pendeta-akan-memberi-warna-baru-bagi-kehidupan-keagamaan-di-siantar/

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *