POS PELAYANAN BARAT INDAH PERMAI MENJADI HURIA NA GOK, HKBP BARAT INDAH PERMAI RESSORT TARUTUNG KOTA

Seiring bunyi lonceng gereja, barisan para pelayan Pos Pelayanan (Pospel) Barat Indah Permai yang dipimpin oleh Praeses HKBP Distrik II Siindung, Pdt. Kardi Simanjuntak, M.Min memasuki gedung gereja yang pada hari ini (4/8) resmi menjadi huria na gok. Ibadah peresmian pada Minggu X Dung Trinitatis ini dipimpin oleh Pendeta Ressort HKBP Tarutung Kota, Pdt. Manapar Panjaitan, S.Th, MM.

Selama ibadah berlangsung, warga jemaat melakukan ibadah dengan sangat hikmat. Praeses menambah semangat warga jemaat di dalam khotbahnya yang diambil dari 1 Petrus 3: 8-12. Praeses mengatakan bahwa menjadi huria na gok bukan karena orangnya yang membangun, tetapi ini pekerjaan Tuhan karena semenjak gereja (red. jemaat) ini berdiri ialah milik Tuhan bukan milik perorangan atau kelompok tertentu. Atas berkat dan rahmat Tuhan, ketulusan jemaat Pospel Barat Indah Permai membawa Pospel ini menjadi gereja yang mandiri.

Suasana hikmat ini ditambah lagi ketika perwakilan dari MPSD (Majelis Perwakilan Sinode Distrik) menyampaikan S.K. Huria dari Ephorus kepada Parhalado HKBP Barat Indah Permai seusai berkhotbah. Acara ini juga dibarengi dengan penahbisan dua orang Calon Sintua menjadi Sintua oleh Pendeta Ressort.

Menurut keluarga Edward Hutapea & inang Netty br. Lumbantobing (3 bulan menjadi jemaat), momen ini menjadi momen bersejarah sehingga kami senang karena sudah menjadi huria na gok. Akan tetapi, tentunya kami belum tahu bagaimana ke depannya setelah menjadi huria na gok. Mereka berharap agar pelayanan menjadi lebih menyeluruh, termasuk perkunjungan ke jemaat.

Hal senada juga disampaikan oleh bapak William Albert Simanjuntak (9 tahun menjadi jemaat). Bapak William mengatakan bahwa perasaan senang itu tentu ada. Namun, ini sekaligus menjadi tantangan ke depannya. Minimal gereja ini menyusun program yang baik selama dua tahun untuk kemajuan gereja ini.

Di acara peresmian ini, inang Praeses didaulat menjadi penggunting pita untuk memasuki rumah ibadah setelah penandatanganan prasasti oleh Praeses. Di tengah acara ibadah, sebagai tanda sukacita jemaat, anak-anak Sekolah Minggu menampilkan cara anak-anak yang memberitakan Injil sejak dini yang telah dilatih oleh Pekabaran Injil HKBP.

Pada acara peresmian ini, hadir Bapak Camat setempat beserta perwakilan dari Ketua DPRD, Bapak Bangun Lumbantobing, dan perwakilan dari Bupati Tapanuli Utara. Selain itu, hadir juga tamu dari gereja-gereja tetangga, dan beberapa anggota jemaat HKBP Tarutung Kota. Dengan bertambahnya gereja di muka bumi ini, kiranya semakin dimuliakanlah nama Tuhan. (EP/DM)

Sumber : http://hkbp.or.id/pos-pelayanan-barat-indah-permai-menjadi-huria-na-gok-hkbp-barat-indah-permai-ressort-tarutung-kota/

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *