Perayaan Natal Pelajar-Mahasiswa se-Taput Bawa Semangat Baru

Prosesi memasuki ibadah

“Kami sadar bahwa antar sesama pelajar di Taput ini kurang sekali komunikasi, sehingga di dalam kami sendiri kurang ada kebersamaan. Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan itu menjadi wadah antar pelajar-mahasiswa untuk memupuk kebersamaan itu,” inilah respon ketua panitia Natal, Hardiman Manullang, saat dijumpai tim biro informasi HKBP di sela-sela acara perayaan natal pelajar-mahasiswa se-Tapanuli Utara, Senin (09/12).

Drama kejatuhan manusia ke dalam dosa

Perayaan natal yang diselenggarakan oleh Departemen Marturia HKBP melalui Biro Outreach HKBP ini dihadiri oleh lebih dari 500 pelajar-mahasiswa. Para pelajar-mahasiswa dengan antusias mengikuti perayaan natal ini. Mereka mempersiapkan diri mulai dari fisik hingga mental. Kepercayaan diri mereka tampak ketika masing-masing instansi sekolahnya menampilkan lagu-lagu pujiannya, maupun tarian-tariannya.

Drama kelahiran bayi Yesus Kristus

Ibadah Perayaan Natal ini dipimpin oleh Pdt. Susi Hutabarat, S.Th. sebagai litugis dan Pdt. Demak Simanjuntak, M.Th. sebagai pengkhotbah. Pdt. Demak Simanjuntak menekankan di dalam khotbahnya, Efesus 4: 4-6, bahwa di dalam keragaman pelajar-mahasiswa se-Taput ini memerlukan suatu kesatuan. Kesatuan yang dimaksud bukanlah uniform, melainkan unity. Kesatuan yang bukan mendasarkan pada kesamaan bentuk, melainkan kesatuan di mana keragaman itu menjadi satu di dalam kepelbagaian. Perbedaan itu yang nantinya akan melengkapi, bukan saling menuntut. Pdt. Demak Simanjuntak mengungkapkan kesatuan yang demikian dalam filosofi kesatuan anggota-anggota tubuh.

Perayaan Natal yang di bawah terang tema: “One in Christ” dan subtema: Melalui Semangat Perayaan Natal Pelajar-Mahasiswa Taput Bertekad Bersatu Padu Berkarya Bagi Kristus ini diadakan di HKBP Pardomuan Resort Silangkitang. Warga jemaat turut hadir memeriahkan perayaan ini sebagai tanda kasih mereka dan dukungan kepada segenap pelajar-mahasiswa se-Taput yang mau bersatu di dalam pelayanan.

Pdt. Sarlen Lumbantobing, M.A kala berikan bimbingan dan arahan

Kepala Biro Outreach Pdt. Sarlen Lumbantobing, M.A. dalam bimbingan pastoral dan arahannya pada malam itu menekankan bahwa perayaan ini tidak hanya sekadar perayaan. Akan tetapi, menjadi starting point bagi kita bersama-sama untuk melanjutkan kegiatan pelayanan ke depannya. Perayaan natal yang merupakan gagasan tindak lanjut dari retret pelajar-mahasiswa se-Taput beberapa waktu yang lalu ini merupakan benih harapan dan semangat kiranya api pelayanan itu akan terus menyala. Departemen Marturia HKBP melalui Biro Outreach HKBP telah siap membantu pelajar-mahasiswa se-Taput ini untuk memperlengkapi modal-modal dalam pelayanan, mulai dari pelayanan sekolah minggu, remaja, dewasa, bahkan dalam kegiatan koor sekali pun.

Kebaktian_penyalaan lilin

Ketua panitia natal mengapresiasi kegiatan perayaan natal ini. Mewakili rekan-rekannya, ia mengungkapkan bahwa mereka senang dengan adanya kegiatan membangun seperti ini dan berharap ada kegiatan selanjutnya. Menurut penuturannya kepada tim biro informasi, akan ada pembinaan bagi pelajar-mahasiswa se-Taput ini dalam hal kepemimpinan (leadership), kemudian akan ada perkunjungan ke desa-desa dan di sana akan diadakan pembinaan bagi para penduduk desa baik dari yang masih sekolah minggu, remaja, pemuda, dewasa.,bahkan ke para lansia.

Kegiatan perayaan ini dihadiri oleh SMA HKBP 1 Tarutung, SMA HKBP 2 Tarutung, Universitas Sisingamagaraja (UNITA), STAKPN, AKPER, AKBID, dan GMKI Taput. Tampak juga beberapa staf pengajar dari SMA HKBP 2 Tarutung: P. Nainggolan, I. M. Lubis, dan B. Simatupang. (danielM)

Koor gabungan pelajar-mahasiswa se-Taput

Naposobulung HKBP Pardomuan mempersembahkan pujian

Penyalaan lilin oleh Ketua Panitia Hardiman Manullang

Staf pengajar SMA HKBP 2 Tarutung. Ki-Ka_ B. Simatupang, I. M. Lubis, dan P. Nainggolan

Sumber : http://hkbp.or.id/perayaan-natal-pelajar-mahasiswa-se-taput-bawa-semangat-baru/

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *