Pembukaan Rapat Pendeta HKBP

Pematangsiantar (15/10)

Sebanyak 28 utusan distrik mengikuti barisan prosesi ibadah pembukaan Rapat Pendeta HKBP 2013 yang dipimpin oleh Pempinan HKBP. Dengan mengambil tema: HKBP Menjadi Berkat Bagi Dunia (Kej. 12:2), liturgi Ibadah Pembukaan Rapat Pendeta HKBP 2013 mengajak para peserta rapat pendeta untuk merasakan panggilan Tuhan untuk menjadi berkat bagi masyarakat secara umum dan jemaat secara khusus.

“Tuhan Kasihanilah, Kristus Kasihanilah”, demikian para peserta berseru di dalam doa permohonan sebagai tanda proses panggilan (baca: Teologi Operasional) menuju menjadi berkat bagi dunia. Puncak liturgi dalam HKBP Menjadi Berkat Bagi Dunia, yakni Kotbah yang disampaikan oleh Pdt. Dr. Tuhoni Telaumbauna, Moderamen Banua Niho Kariso Protestan (BNKP). Di dalam kotbahnya, Pdt. Tuhoni mengajak para pendeta untuk mencari hasangapon untuk menjadi berkat bagi dunia. Pdt. Tuhoni menerangkan dengan kenosis Kristus, Filipi 2: 5-11, sebagai pengosongan diri di dalam bentuk kerendahan hati di dalam melayani.

Acara ibadah pembukaan Rapat Pendeta HKBP 2013 ini juga menjadi pembukaan resmi Rapat Pendeta HKBP 2013 setelah pembahasan mengenai Tata Tertib Rapat dilaksanakan tadi malam. Ketua Rapat Pendeta HKBP yang sekaligus Ephorus HKBP, Pdt. WTP Simarmata, MA langsung membuka resmi rapat pendeta HKBP 2013 di hadapan 1.523 peserta Rapat Pendeta HKBP.

Rencananya Rapat Pendeta HKBP ini akan dilaksanakan hingga 18 Oktober 2013. Topik-topik pembahasan, yakni Seminar Tema dan Sub Tema Rapat Pendeta HKBP 2013, Pembahasan Tata Gereja dan Tradisi Eklesiologi serta sidang Rapat Pendeta, akan menjadi jadwal di dalam rapat pendeta HKBP 2013.

 

Sumber : http://hkbp.or.id/pembukaan-rapat-pendeta-hkbp/

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *