Minggu Kemitraan HKBP Distrik X Medan-Aceh

Gereja Ander Agger Jerman sudah 29 Tahun bermitra dengan gereja HKBP Distrik X Medan Aceh. Kemitraan yang disebut sebagai paralealeon (persahabatan) itu dirayakan di gereja HKBP Karya Pembangunan dan HKBP Ampera Medan, Minggu 6 Oktober 2013. Perwakilan dari Ander Agger Rev. Dr. Kai Horstmann yang didampingi Biv. Bunga Pola br. Simanjuntak sekaligus sebagai penerjemah dalam menyampaikan khotbah pada ibadah Minggu di gereja HKBP Karya Pembangunan Medan. Rev Hortsmann juga didampingi oleh Pdt. Indra Hutauruk, STh (Pimpinan Jemaat HKBP Karya Pembangunan) sebagai liturgis.

Dalam khotbahnya yang tertulis dalam Kitab Yehezkiel 36:22-32, Rev. Horstmann memaparkan Roh Kudus memperlengkapi orang percaya dalam menjalani kehidupan di dunia ini. Roh Kudus memberikan pengetahuan untuk memahami apa yang terjadi. Roh kudus akan menuntu orang percaya dalam semua kulitas kebenaran. Dengan adanya Roh Kudus maka orang percaya tidak akan mengandalkan pemikirannya sendiri untuk menghadapi permasalahan yang terjadi dalam hidupnya.” Rev. Horstmann juga mengajak agr seluruh umat Tuhan untuk lebih peduli kepada sesama manusia yang hidup dalam penderitaan, kemiskinan, dan juga kepada alam.

Kemitraan yang terjalin selama ini sangat memberikan dampak yang besar kepada HKBP seperti dibidang pendidikan, Ander Agger member beasiswa sekolah ke Jerman kepada Bibelvrouw, Diakones dan Pendeta wanita sekali dalam lima tahun. Selain itu ada kunjungan kemitraan timbale balik 2 tahun sekali, para pengurus gereja HKBP kemudian kunjungannya dibalas oleh gereja Ander Agger Jerman. Warga HKBP yang berkunjung ke Jerman didaulat member pelayanan di gereja tersebut sambil menceritakan tentang pelayanan gereja HKBP serta kehidupan social warga HKBP. Pada tahun depan HKBP Distrik X Medan Aceh akan memberangkatkan 9 orang pemuda HKBP dari Distrik X Medan-Aceh untuk melakukan kunjungan kemitraan ke Jerman.

Selain itu juga ada Minggu Kemitraan setiap minggu ke tiga September, warga HKBP Distrik X Medan-Aceh wajib mengirimkan topik-topik  doa yang kan didoakan di Jerman seperti kejadian bencana alam, demikian dari Jerman juga  mengirim topic doa yang akan didoakan warga HKBP Distrik X Medan-Aceh. (Dedi Pardosi)

Sumber : http://hkbp.or.id/minggu-kemitraan-hkbp-distrik-x-medan-aceh/

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *