Malam Keakraban Rapat Pendeta HKBP 2013

Selain membahas tema dan sub tema, konfessi, RPP, dsb, Rapat Pendeta HKBP 2013 juga melaksanakan Malam Keakraban. Acara malam keakraban ini  pertama kalinya dibuat selama Rapat Pendeta HKBP berlangsung ditahun-tahun sebelumnya. Maksud dari dibuatnya acara ini adalah untuk membangun keakraban sesama para pendeta serta yang lebih penting adalah untuk alasan sosial. Acara yang dilaksanakan pada hari Rabu malam , 16/10, pukul 19.00 WIB ini diiringi hiburan musik.

Pada acara malam keakraban berlangsung penyerahan bantuan Musik Box dari keluarga St Nurdin Doloksaribu kepada 4 Lembaga (STT HKBP, Sekolah Tinggi Guru Huria, Sekolah Tinggi Bibelvrouw, Sekolah Tinggi Diakones). Ke-empat music box tersebut telah dilengkapi infocus dan loudspeaker yang sudah bisa mengiringi ibadah untuk kapasitas 300 orang. Selain itu, Keluarga St Nurdin Doloksaribu menyumbangkan 21 unit music box, dan Pimpinan HKBP menetapkan Panti Asuhan Elim dan 20 Gereja HKBP yang menjadi penerima bantuan tersebut, yaitu:

HKBP Pardomuan Nauli Distrik I Tabagsel, HKBP Tanjung Medan Distrik I Tabagsel, HKBP Pagar Beringin Distrik II Silindung, HKBP Ressort Sarulla Distrik II Silindung, HKBP Ress. Sitinjak Distrik III Humbang Hasundutan, HKBP Ress. Sirisirisi Distrik III Humbang Hasundutan, HKBP Ress. Parsambilan Distrik IV Toba, HKBP Ress. Borbor IV Toba, HKBP Ress. Panci Bako Distri VI Dairi, HKBP Pancuran Distrik VI Dairi, HKBP Lumban suhisuhi Distrik VII Samosir, HKBP Ressort Ronggur ni Huta Distrik VII Samosir, HKBP Ressort Sihorbo Distrik IX Sibolga, HKBP Tukka Holbung Distrik IX Sibolga, HKBP Bonandolok Ressort XI Tobahas, HKBP Meat Ress. Tampahan Distrik XI, HKBP Maulanim Distrik Tanah Alas, HKBP Kalimanduku II Ressort Labuhan 2 Distrik Aslab, HKBP Hutajulu Distrik Humbang Habinsaran, HKBP Lintongnihuta I Distrik Humbang Habinsaran).

Pada acara ini juga diadakan acara penggalangan dana bakti sosial pendeta yang dipandu oleh Ompui Ephorus. Dana yang terkumpul akan digunakan sebagai solidaritas pendeta untuk membantu keluarga pendeta yang membutuhkan bantuan biaya pengobatan kesehatan. Dana yang terkumpul Rp. 38.570.000, dan Para Praeses masih mengupayakan pengumpulan dana masing-masing Distrik, yang selanjutnya diserahkan ke Kantor Pusat.

 

Ephorus/Ketua Rapat Pendeta, Pdt. Willem TP. Simarmata, MA; Sekjen, Pdt. Mori Sihombing, MTh, Kadep Koinonia, Pdt. Welman P. Tampubolon, S.Th  turut bernyanyi untuk menghibur para peserta Rapat Pendeta dalam acara malam keakraban

 

Sumber : http://hkbp.or.id/malam-keakraban-rapat-pendeta-hkbp-2013/

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *