Lutheran World Federation (LWF) Council Meeting dipusatkan di Kota Medan

Medan

Ketua DPRD Sumatera Utara H. Saleh Bangun, Para Anggota Dewan Ir. Jhon Hugo Silalahi, Guntur Manurung, SE, Drs. Biller pasaribu, Drs. Tongam Nababan, Selasa (10/9/2013), menerima audiensi Panitia LWF Council Meeting, Sekretaris Jenderal  HKBP Pdt Mori Sihombing sekaligus Ketua Umum panitia, Ketua I Lydia Siahaan, BSc,Ir. Washington Pane, MSc Tim Dana.

Sekjend HKBP menjelaskan kepada Ketua DPRD SUMUT tujuan dari LWF Council Meeting adalah rapat yang dihadiri oleh 79 anggota dari berbagai negara di seluruh dunia, antara lai; Amerika, Canada, Amerika Latin, Swedia, Denmark, Norwegia, Finlandia, Islandia, Rusia, Switzerland, Germany, Australia, New Zealand, Japan, Korea, Hongkong, Singapore, Malaysia, Thailand, Vietnam, Rwanda, Kongo, Namibia, Ethiopia, India, dan lain-lain. Utusan berjumlah 150 orang yang terdiri dari: 75 orang unsure pimpinan Gereja/Anggota Council LWF, 30 orang utusan perempuan, 30 orang utusan pemuda, 10 orang staff LWF – Geneva.

Council Meeting ini akan diadakan pada tanggal 9-10 Juni 2014 untuk Pre-Women and Youth Meeting, 11-17 Juni 2014 untuk Council Meeting. Acara ini adalah kali pertamanya diadakan di Indonesia yang dipercayakan oleh Kantor Pusat LWF di Geneva, dan ini merupakan suatu kebanggaan bagi SUMUT secara umum dan khususnya Medan sebagai tuan rumah. Oleh karena itu Panitia dan seluruh gereja Anggota LWF yang ada di Indonesia betul-betul bekerja keras untuk menyukseskan acara ini.

Ketua DPRD Sumatera Utara sangat mendukung pelaksanaan Council Meeting tersebut di Sumatera Utara secara khusu kota Medan. Karena melalui acara tersebut akan mengangkat na Sumatera Utara di mata Internasional sekaligus dapat mempromosikan SUMUT dari segi budaya, menyatakan kerukunan dan keberagaman di SUMUT terjalin sangat baik. Demikian juga para anggota dewan yang hadir sangat memberikan respon yang positif akan mendukung secara maksimal pelaksanaan acara tersebut. Dedi/Tommy

Sumber : http://hkbp.or.id/lutheran-world-federation-lwf-council-meeting-dipusatkan-di-kota-medan/

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *