LIMA JALAN MENUJU KEMAJUAN

Pada hari Minggu (10/11) HKBP Ress. Laguboti mengadakan Pesta Tahun Anak-anak Sekolah Minggu (ASM). Ibadah dipimpin oleh Pendeta Ress. HKBP Laguboti, Pdt. Herry Simanungkalit, S.Th., sebagai liturgis dan Kepala Departemen Marturia, Pdt. Marolop P. Sinaga, M.Th., sebagai pengkhotbah.

Pdt. Marolop P. Sinaga di dalam khotbahnya memaparkan lima jalan menuju kemajuan dan agar menjadi berkat bagi sekitar menurut firman Tuhan (Roma 12:17-21), yakni lakukan pekerjaan baik kepada semua orang, berdamai dengan semua orang, jangan mendendam, mengasihi semua orang (musuh) dan kalahkan kejahatan dengan perbuatan baik. Khotbah ini dibawakan secara interaktif dengan ASM melalui pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan firman Tuhan yang baru disampaikan. Beliau memberikan hadiah yang merupakan silua untuk perayaan tersebut, berupa Bibel-Buku Ende (Terbitan Yasuma) kepada empat orang ASM yang dapat menjawab pertanyaan.

Pada kebaktian yang dihadiri oleh 1000 anak ini, sejumlah kontingen koor dan bentuk pelayanan lainnya turut serta mengumandangkan lagu pujian. Koor ASM HKBP Ress. Laguboti, ina HKBP Laguboti Godung, koor mahasiswa/i STAKPN, koor mahasiswa/i ITDEL-Laguboti, dan koor mahasiswi Sekolah Tinggi Teologi Bibelvrouw. Mahasiswi Sekolah Bibelvrouw juga mempersembahkan cerita refleksi melalui pertunjukan panggung boneka. Metode sedemikian menarik perhatian ASM dan memberi warna tersendiri dalam kebaktian.

Pada kesempatan penghujung acara, Pdt. Marolop P. Sinaga memberikan bimbingan pastoral dan arahan. Beliau mengajak para orangtua untuk bekerja keras dan tetap berpengharapan kepada Tuhan dalam menyekolahkan anak-anak. Orangtua dan gereja hendaknya memberikan perhatian dalam membimbing anak-anak dalam menghadapi globalisasi dan arus zaman. (Cpdt. Hendra Gunawan Simatupang, S.Th.)

Sumber : http://hkbp.or.id/lima-jalan-menuju-kemajuan/

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *