Kurang Lebih 2000 Anak-anak Sekolah Minggu mengikuti Ibadah Perayaan Tahun Anak-anak HKBP Distrik XI Toba Hasundutan

Setelah melakukan peletakan batu pertama di kantor distrik, para pelayan fulltimer HKBP Distrik XI Toba Hasundutan melakukan prosesi dari kantor distrik hingga HKBP Balige sebagai lokasi dari ibadah perayaan puncak Tahun Anak-anak HKBP Distrik XI. Prosesi ini diiringi oleh grup drum band SD HKBP 1 Balige. Para jemaat dan anak-anak sekolah minggu yang ± 2000 anak-anak menunggu bersama-sama kedatangan para pimpinan jemaat, yang kian mendekat menuju HKBP Balige.

Dalam ibadah, Kepala Departemen Koinonia Pdt. Welman Tampubolon, STh menyampaikan khotbahnya yang diambil dari Matius 20: 20-28. Beliau meneriakkan dengan semangat “Ya untuk Yesus dan Tidak untuk Narkoba, Yes for Jesus and No for Drugs.” Slogan ini dilakukan bersahut-sahutan antara Pdt. Welman Tampubolon dengan anak-anak sekolah minggu. Adapun juga pengkhotbah memberikan nasehat kepada orangtua bahwasannya kebanggaan orangtua adalah melihat anak-anaknya diberkati oleh Tuhan. Orang tua harus berhati-hati dalam mengasuh anak-anak, terutama di dalam pergaulannya.

Selain itu, Pdt. Welman Tampubolon juga mengajak peran serta jemaat dalam pembangunan kantor distrik. Pembangunan kantor distrik ini merupakan bagian dari pelayanan yang memberikan persembahan kepada Tuhan. Tidak ada yang bangkrut ketika orang mau memberi persembahannya kepada Tuhan. Justru orang akan semakin diberkati ketika mereka semakin banyak memberi bagi pelayanan Tuhan. Biarlah pembangunan distrik ini semakin cepat dalam penyelesaiannya. Pdt. Welman Tampubolon sebagai anak dari lingkungan Balige (putra daerah) mendorong para jemaat untuk turut mengambil bagian dalam pelayanan pembangunan kantor distrik.

Pesta Tahun Anak-anak, yang sebagai ibadah Puncak rangkaian acara HUT Distrik XI ke-59 dan peletakan batu pertama kantor distrik, ini berjalan dengan meriah. Praeses Distrik XI Toba Hasundutan Pdt. Midian KH Sirait, MTh tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh jemaat Distrik XI, panitia, dan kepada anak-anak sekolah minggu.

Pdt. Welman Tampubolon menyatakan bahwa Anak-anak Sekolah Minggu HKBP Distrik XI merupakan jumlah terbanyak (± 2000 anak-anak) yang mengikuti pesta perayaan Tahun Anak-anak HKBP se-Distrik di HKBP. Ada 28 distrik di HKBP dan hanya dua distrik yang tidak mengadakan pesta Tahun Anak-anak HKBP. Hal ini dikarenakan lokasi ressortnya yang berjauh-jauhan sehingga perayaannya hanya pada aras ressort saja. Tidak menjadi batu sandungan hal seperti demikian. Semangat pelayanan dan perayaan Tahun Anak-anak HKBP selalu ada di dalam pelayanan mereka. Bentuk perayaan aras ressort merupakan usaha terbesar mereka untuk mewujudkan pesta Tahun Anak-anak HKBP.

Turut juga hadir ibu Kadep Koinonia, ibu Praeses, para pelayan fulltimer Distrik XI, beberapa pendeta dari Kantor Pusat HKBP, Wakil DPRD Jojor Tambunan, Camat Balige Bapak Sahala Siahaan, dan beberapa putra daerah seperti Ir. Darwin Siagian, Dr. Sihol Siagian, Pati Simanjuntak, dan Sabam Simanjuntak. Semoga pelayanan terhadap anak-anak sekolah minggu semakin ditingkatkan dan mendapat perhatian dari bagian pelayanan gereja.

Sumber : http://hkbp.or.id/kurang-lebih-2000-anak-anak-sekolah-minggu-mengikuti-ibadah-perayaan-tahun-anak-anak-hkbp-distrik-xi-toba-hasundutan/

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply