KUNJUNGAN PARA PEMUDI DARI GEREJA NIEDERKASSEL JERMAN KE KANTOR PUSAT

Pada hari ini (07/08) Kantor Pusat HKBP dikunjungi oleh para pemudi dari gereja Niederkassel, Jerman. Rombongan para pemudi ini dipimpin oleh ketua perkampungan Biblevrouw Ebenezer, Biv. Siti L. Nainggolan. Mereka tiba pada pukul 07.40 WIB di Pearaja untuk mengikuti ibadah harian para pegawai Kantor Pusat.

Setelah ibadah, sebagai tanda sukacita akan kehadiran mereka, kedatangan mereka disambut oleh Pimpinan HKBP melalui Kepala Departemen Koinonia HKBP, Pdt. Welman Tampubolon, S.Th dengan dianugerahkannya stola yang terbuat dari kain ulos. Mereka memperkenalkan diri satu per satu (delapan orang) di depan. Mereka cukup fasih melafalkan bahasa Indonesia di dalam perkenalannya.

Tujuan mereka datang ke Indonesia sebagai salah satu bentuk kegiatan tahunan MITRA, kerjasama antara Gereja Niederkassel, Jerman, dengan perkampungan Biblevrouw yang ada di Ebenezer, Sinaksak. Bentuk kerjasama MITRA ini memang diharapkan demikian, jalinan kerjasama tidak hanya terjadi pada aras pimpinan gereja, melainkan juga terjalin pada pemuda/i gereja. Hal ini sebagai bentuk regenerasi kemitraan supaya tidak terputus hubungan tersebut. Kebersamaan harus terjalin dengan baik karena persekutuan itu yang terpenting agar makna konotasi kerjasama ini tidak lagi ada.

Selain ketua Ebenezer, Sinaksak yang hadir pada saat itu, hadir juga beberapa bibelvrouw dan calon biblevrouw, a.l. berturut-turut: Biv. Asni Pasaribu, Biv. Mastauli Manurung, Biv. Tetty Silitonga, Cabiv. Melva Simarmata, Cabiv. Nova Simamora, Cabiv. Tiarma Siahaan, Cabiv. Tioma Simamora, Cabiv. Marino Sihombing, Cabiv. Ida Hanna Manalu. (dm/ep)

Sumber : http://hkbp.or.id/kunjungan-para-pemudi-dari-gereja-niederkassel-jerman-ke-kantor-pusat/

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *