KUNJUNGAN MITRA KOLN SUD DISCTRICT KE DISTRIK II SILINDUNG

Hari yang indah diberikan oleh Tuhan pada Distrik II Silindung atas kerja samanya dengan Distrik Koln Sud, Jerman. Melalui perwakilan Bapak Radloph dan Ibu Rita membuahkan hasil di dalam pelayanan-pelayanannya. Dalam kunjungannya ke Distrik II Silindung, ada berbagai rangkaian acara yang telah disusun untuk diselenggarakan. Kunjungan pertama yang dilakukan ialah meninjau Air Bersih di Situmeang dan meninjau proyek Air Bersih yang ada di Desa Torhasiholan, Desa Banuaji II (8/9). Jumlah Kepala Keluarga yang ada di Desa Situmeang 40 KK dan di Desa Torhasiholan sebanyak 25 KK dan terdiri dari berbagai denominasi gereja. Air dan Listrik adalah hal yang penting di dalam kehidupan, namun di Desa Torhasiholan ini tidak memiliki keduanya. Oleh karena pengadaan air bersih ini, warga Desa Torhasiholan sangat terharu akan bantuan yang diberikan Distrik Koln Sud melalui Mitra Distrik II Silindung.

Pada tanggal 9 Agustus 2013 yang menjadi agenda kegiatan adalah bertemu dengan penerima beasiswa baik itu dari tingkat SD, SMP, SMA dan Mahasiswa bertempat di Kantor Distrik II Silindung. Tahun ini adalah tahun pertama pemberian beasiswa kepada mahasiswa yang duduk di bangku Perguruan Tinggi. Pada kesempatan yang sama juga dilakukan pemberian hadiah kepada peserta lomba khotbah bahasa Inggris yang telah dilaksanakan sebelumnya pada tanggal 2 Agustus 2013. Sesuai dengan pemberitahuan sebelumnya, bagi para pemenang akan diberikan kesempatan menyampaikan khotbah kembali pada tanggal 9/8. Hal yang sangat tidak terduga dihaturkan oleh Sri Nanda Sihotang (mahasiswa) dan Clauri Pasaribu (SMA) yang dinobatkan sebagai juara pertama dari setiap kategori. Pertandingan ini tidak hanya melibatkan Remaja/Naposo gereja HKBP yang ada di Distrik II Silindung tetapi juga melibatkan sekolah-sekolah yang ada di Distrik II Silindung. Hal ini menandakan Mitra Silindung tidak membatasi peserta khotbah tidak hanya dari jemaat HKBP tetapi juga dari denominasi lain. Bantuan Distrik Koln Sud kepada Mitra Distrik II juga berupa bantuan dana untuk Buku Ibadah harian yang aktif diberikan kepada jemaat HKBP yang ada di Distrik II dan Buku Pedoman Sekolah Minggu.

Di hari selanjutnya, 10 Agustus 2013 bertempat di Desa Lobu Hole diadakan Pengobatan Gratis. Jumlah pasien yang mengikuti pengobatan sebanyak 225 pasien dan dilayani oleh 2 dokter, 8 mahasiswa perawat dan 2 perawat dari Rumah Sakit Balige. Semoga melalui kegiatan pelayanan dan kerjasama antar kedua Distrik ini nama Tuhan semakin dipermuliakan. (elisabeth)

 

Sumber : http://hkbp.or.id/kunjungan-mitra-koln-sud-disctrict-ke-distrik-ii-silindung/

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *