KEPALA DEPARTEMEN UEM REGIONAL ASIA KUNJUNGI KANTOR PUSAT HKBP

Rabu (05/02), Ibu Sonia Parera-Hummel (Kepala Departemen Asia) berkunjung ke Kantor Pusat HKBP. Kunjungan itu diawali dengan ibadah pagi di Ruang Ibadah Kantor Pusat HKBP yang dipimpin oleh Pdt. Mery Simarmata, MTh (Sekretaris Mitra HKBP). Kunjungan kali ini dalam rangka untuk membahas Program dan Anggaran HKBP tahun 2015-2016 yang didukung UEM. Anggaran ini nantinya akan disahkan di Sidang Raya UEM di Jerman Juni mendatang. “HKBP merupakan salah satu anggota UEM dan HKBP sudah waktunya bukan saja sebagai penerima saja tapi sudah waktunya juga sebagai pemberi”, papar Ephorus HKBP dalam kata sambutannya usai Ibadah Pagi sembari memperkenalkan Staf kepada Ibu Sonia Parera-Hummel.

 

Ibu Sonia bersama Pimpinan HKBP

Ibu Sonia bersama Pimpinan HKBP

Ompui Ephorus HKBP sedang memperkenalkan Ibu Sonia dihadapan para Staff - Pegawai Kantor Pusat HKBP

Ompui Ephorus HKBP sedang memperkenalkan Ibu Sonia dihadapan para Staff – Pegawai Kantor Pusat HKBP

Ibu Sonia Parera-Hummel dalam sambutannya menyebutkan sudah tiga kali ikut kebaktian saat kunjungannya ke HKBP. Ibu Sonia juga mensyukuri kekayaan yang ada di HKBP dan mengajak agar mensyukuri kekayaan itu dan kiranya menjadi berkat bagi orang-orang yang membutuhkan.”HKBP sudah mulai kluar dari posisi menerima ke posisi membagi, itu dapat saya lihat dari bantuan-bantuan yang diberikan oleh HKBP kepada korban erupsi Gunung Sinabung, korban Taifun di Filifina dan lain sebagainya”, papar Ibu Sonia. Lanjutnya, besok Kamis (6/2) akan diadakan Walk a Mile (WaM) yang akan diadakan di Sigumpar. Kita diajak untuk berpartisipasi dalam mengumpulkan dana yang nantinya akan disalurkan untuk aksi-aksi yang dilakukan di Asia bahkan ke HKBP. Salah satu aksi adalah untuk mengatasi maraknya anak-anak dibawah umur yang memperjualkan dirinya. Perlu ada pendidikan moral dimulai dari Sekolah Minggu agar jangan tergiur karena uang. Menurut data UNICEF ada sekitar 2.000 anak dibawah umur yang ada di Medan sebagai pekerja seks. Dan kiranya ini menjadi pergumulan buat kita semua, papar Ibu Sonia mengakhiri sambutannya. Menurut rencana HKBP TV melalui website HKBP akan menyiarkan secara livestreaming ibadah acara Walk a Mile ini.

Ompungboru, Inang Kadep Koinonia dan Ibu Sonia

Ompungboru, Inang Kadep Koinonia dan Ibu Sonia

Pimpinan HKBP memberikan Ulos kepada Ibu Sonia

Pimpinan HKBP memberikan Ulos kepada Ibu Sonia

Ibu Sonia bersama Pdt. Betty Sihombing, SH, Pdt. Santawati Sirait, MTh dan Cln.Bibv. Melva Simarmata

Ibu Sonia bersama Pdt. Betty Sihombing, SH, Pdt. Santawati Sirait, MTh dan Cln.Bibv. Melva Simarmata

Ibu Sonia bersama Cln. Bibv. Melva Simarmata

Ibu Sonia bersama Cln. Bibv. Melva Simarmata

Pukul 10.00 wib, kegiatan dilanjutkan dengan pembahasan program dan anggaran HKBP 2015. Ada 14 Program yang dipaparkan yang berhubungan dengan Pelayanan Biro. Dari pemaparan itu, Ibu Sonia sangat bangga melihat Inovasi yang dipaparkan oleh HKBP. Kepala Departemen Koinonia Pdt. Welman P. Tampubolon dan Kepala Departemen Marturia Pdt. Marolop P. Sinaga, MTh menyampaikan beberapa masukan kepada Ibu Sonia. Sementara Pdt. Nekson Simanjuntak, MTh (Kepala Biro Pembinaan) menguraikan satu per satu program-program HKBP yang akan mendapatkan dukungan UEM di tahun 2015, yakni : Advokasi, Pelatihan Penyiar Radio, Konsultasi Pemuda dan Christival Youth Rally, Pelatihan Guru-guru Sekolah Minggu, Pemberdayaan Perempuan, Pelatihan Jurnalistik,  Pusat Rehabilitasi Narkoba, Penghijauan, Mission dan Evangelisasi, Group Bikers, Pastoral College dan Pusat Pengembangan Ekonomi. Ibu Sonia juga mengapresiasi pengembangan Website HKBP yang menurut Ibu Sonia merupakan Website terbaik dari seluruh Gereja-gereja anggota UEM, bahkan pengakuan Ibu Sonia, setiap bangun tidur hal pertama yang dilakukan oleh Ibu Sonia adalah membuka Website HKBP. Ibu Sonia berpesan agar kiranya dalam membuat pelatihan Jurnalistik, agar HKBP mau mengundang gereja-gereja lain apabila membuat pelatihan.

 

>> Biro Informasi HKBP

Sumber : http://hkbp.or.id/kepala-departemen-uem-regional-asia-kunjungi-kantor-pusat-hkbp/

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *