Kepala Departemen Koinonia Melantik Panitia Tahun Anak-Anak HKBP Distrik IV Toba

Pangombusan, (18/8)
Bertempat di HKBP Pangombusan Resort Pangombusan, Bapak Kepala Departemen Koinonia HKBP memimpin ibadah Minggu XII Dung Trinitatis berbarengan dengan acara Pelantikan Panitia Tahun Anak-Anak HKBP Distrik IV Toba. Ibadah minggu berjalan hikmad dan lancar dimana Praeses Distrik IV Toba Pdt. Robert Silaban menjadi Liturgis dan Kadep Koinonia Pdt. Welman P. Tampubolon menjadi Pengkhotbah. Turut hadir dalam ibadah minggu para jemaat HKBP Pangombusan, para pelayan Full Timer Distrik IV toba, para panitia yang akan dilantik, dan juga kelompok koor Ama Exaudi HKBP Ulu Bius.
Dalam khotbahnya yang diambil dari Johannes 8:30-36, Kadep Koinonia berpesan bahwa negara kita baru saja merayakan kemerdekaan tentu saja kemerdekaan itu tidak dengan mudah kita dapatkan tetapi dengan perjuangan dan tentunya oleh karena Berkat Tuhan kepada bangsa kita. Oleh sebab itu kemerdekaan tersebut sangatlah berharga, lalu bagaimana kita mempertahankan kemerdekaan kita? Kemerdekaan itu merupakan hak segala bangsa, sudah sepantasnyalah kita mensyukuri kemerdekaan itu. Kemerdekaan yang kita dapatkan adalah merupakan kuasa yang diberikan oleh Tuhan Yesus, karena tanpa kuasaNya kita tidak mungkin dapat merasakan kemerdekaan itu. Liberum Arbitrium (Kebebasan yang Terikat), merupakan suatu kebebasan yang kita jalani akan tetapi memiliki aturan-aturan dalam hidup. Demikian juga dalam kehidupan sehari-hari kita harus dapat memaknai kebebasan yang ada pada kita dengan tetap mematuhi aturan-aturan yang diberikan Tuhan kepada kita agar kita jauh dari dosa sehingga kemerdakaan yang dalam Kristus itu dapat kita rasakan dengan iman kita.
Di sela-sela acara ibadah tersebut Kadep Koinonia juga melantik para Panitia yang akan bertugas untuk mempersiapkan Ibadah Puncak Perayaan Tahun Anak-Anak HKBP yang dipusatkan di Distrik IV Toba. Bapak Kadep Koinonia berpesan, sesuai dengan Rapat Pimpinan HKBP diputuskan untuk mengadakan ibadah puncak Tahun Anak-Anak HKBP tahun 2013 yang mana Distrik IV Toba dipilih sebagai tuan rumah. Panitia yang dilantik pada hari ini bertugas untuk dapat melaksanakan persiapan acara tersebut dengan baik bekerjasama dengan panitia inti yang ada di Kantor Pusat HKBP.

Setelah acara kebaktian dan pelantikan tersebut diadakan juga acara ramah tamah dan juga makan siang bersama dengan para jemaat dan juga para panitia yang baru dilantik yang berlangsung penuh keakraban dan sederhana. Selamat bertugas kepada Panitia Perayaan Tahun Anak-Anak Distrik IV Toba. (Togu)

Sumber : http://hkbp.or.id/kepala-departemen-koinonia-melantik-panitia-tahun-anak-anak-hkbp-distrik-iv-toba/

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply