Kepala Departemen Koinonia Melantik Kabid Koinonia Distrik XXVI Labuhan Batu Dan Pendeta Resort HKBP Immanuel Rantauprapat

Rantauprapat, 22 September 2013
Bertempat di HKBP Immanuel Janji Rantauprapat tepatnya di Minggu XVII Dung Trinitatis, Bapak Kadep Koinonia HKBP melantik Kabid Koinonia HKBP Distrik XXVI sekaligus Pendeta Resort  HKBP Immanuel Rantauprapat. Ibadah yang berlangsung hikmat dan khusuk ini dipimpin oleh Pdt. Bernart Panggabean sebagai Liturgis dan Kadep Koinonia sebagai Pengkhotbah. Hadir dalam kebaktian tersebut para jemaat dari HKBP Immanuel Rantauprapat, jemaat dari HKBP Muara, jemaat dari HKBP Cikampak dan jemaat lain yang ada di Distrik XXVI Labuhan Batu.
Dalam khotbahnya (Kisah Para Rasul 4:23-31), Kadep Koinonia berpesan agar sebagai jemaat yang percaya kita tetap bisa hidup dalam kebenaran Kristen, untuk itu diharapkan para jemaat dapat hidup dengan percaya pada diri sendiri (self confidence) agar dapat menyemangati dan menghadapi tantangan yang ada di tengah-tengah dunia ini. Diperlukan juga kecerdasan, sebab orang yang percaya dapat hidup cerdas untuk menyelesaikan permasalahan yang ada dan mampu mengambil  keputusan yang tepat terutama dalam menentukan sikap walaupun hidup  dicela dalam komunitas, karena kita pasti akan diberikan kekuatan oleh Tuhan. Umat yang percaya kepada Tuhan akan dapat mengayomi saudaranya walaupun dalam situasi menderita dan bergumul sekalipun. Memberitakan Injil  bukan berarti menganggap ajaran lain sebagai saingan sehingga menaruh kebencian akan tetapi lebih menghargai kemajemukan.
Di sela-sela acara kebaktian Kadep Koinonia melantik Pdt. Parulian Sihotang, S.Th sebagai Kabid Koinonia Distrik XXVI Labuhan Batu, sebelumnya beliau adalah Pendeta Resort HKBP Muara. Setelah itu turut juga dilantik Pdt. Jefrin Sipahutar, S. Th sebagai Pendeta Resort HKBP Immanuel Rantauprapat, sebelumnya beliau adalah Pendeta HKBP Cikampak. SK Kabid Koinonia dan Pendeta Resort HKBP Immanuel Rantauprapat dibacakan oleh Pdt. Pasihar Aritonang yang merupakan anggota MPS Distrik XXVI Labuhan Batu dan Pendeta Resort HKBP Aek Pamienke. Selesai acara ibadah dilanjutkan dengan acara makan dan ramah tamah bertempat di Sopo HKBP Immanuel Rantauprapat. Selamat melayani kepada Pdt. Parulian Sihotang dan Pdt. Jefrin Sipahutar! Horas (Togu)

Sumber : http://hkbp.or.id/kepala-departemen-koinonia-melantik-kabid-koinonia-distrik-xxvi-labuhan-batu-dan-pendeta-resort-hkbp-immanuel-rantauprapat/

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *