KANTOR PUSAT HKBP ADAKAN UJIAN PSIKOTEST PENERIMAAN CALON PELAYAN

DSC_0015a

Seminarium,

Untuk meningkatkan kebutuhan pelayanan di HKBP, maka sejak Selasa (4/2) sampai dengan Rabu (5/2), Kantor Pusat HKBP melalui Biro Personalia mengadakan ujian Psikotes penerimaan Calon Pelayan. Ujian ini diikuti 172 peserta yang terdiri dari: 99 orang tamatan STT, 34 orang tamatan STGH, 24 orang tamatan Sekolah Bibelvrouw, dan 15 orang tamatan Sekolah Diakones, di mana mereka telah melakukan pendaftaran ulang pada hari Senin (3/2). Ujian ini berlangsung di Audiotorium Seminarium Sipoholon dengan Tim Penguji dari Universitas HKBP Nommensen Medan dari Fakutas Psikologi.

Selasa (5/2), pukul 8.30 wib ujian dimulai ujian Psikotes (Tulisan) dan pukul 15.30 wib diadakan ujian Psikotes (Wawancara). Ketika ditanya bagaimana kesan para peserta mengikuti ujian tersebut, mereka mengungkapkan bahwa gugup, gemetaran, dan ada perasaan takut. “Kami berserah diri kepada Tuhan, kiranya kami dapat lulus dalam seleksi Psikotes”

Tujuan dari ujian psikotes adalah: 1. Untuk melihat bagaimana leadership (kepemimpinan) dari pada bakal Calon pelayan ini, 2. Bagaimana integritasnya dalam pelayanan. 3. Bagaimana karakternya, kejujurannya dari segi pelayan, 4. Bagaimana Komitmennya dan bagaimana saol implementasi pekerjaannya. “Melalui ujian Psikotes ini, tim penguji telah membuat kriteria pertanyaan dan diharapkan melalui tes ini dapat dilihat apakah mereka sudah siap untuk menjalankan tugas-tugas sebagai pelayanan, baik dari segi mental dan karakter. Nantinya, siapa yang menang test psikotes ini yang nantinya akan mengikuti ujian lanjutan PIA dan  Pengenalan HKBP” papar Pdt. Eniq Aritonang, MTh (Wa.Ka. Biro Personalia HKBP) mewakili Panitia Pelaksana Ujian Psikotest Penerimaan Calon Pelayan. Arth

DSC_0017a

DSC_0018a

DSC_0020a

DSC_0026a

Sumber : http://hkbp.or.id/kantor-pusat-hkbp-adakan-ujian-psikotest-penerimaan-calon-pelayan/

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *