Kabupaten Tapanuli Tengah : Negeri Wisata Sejuta Pesona

Mengayomi rakyat sebagai seorang bupati, bukanlah tugas dan tanggungjawab yang sederhana. Banyak harapan yang diemban, tantangan dan rintangan yang dihadapi demi mengembangkan kehidupan masyarakat yang lebih sejahtera. Pemikiran inilah salah satu alasan yang melatarbelakangi Bapak Bupati Tapanuli Tengah (Raja Bonaran Situmeang, SH.,M.Hum) mengadakan Malam Kebersamaan dengan Ompui Ephorus HKBP (Pdt. W.T.P. Simarmata, MA) dan Kepala Departemen Marturia (Pdt. Marolop P. Sinaga, M.Th), mendoakan Bapak Bupati agar semakin berhikmat dalam memimpin Kabupaten Tapanuli Tengah.

Acara berlangsung di Rumah Dinas Bupati Tapteng yang berkedudukan di Jln. Kapt. M.H. Sitorus No. 1, Sibolga. Acara diawali dengan ibadah partangiangan yang dipimpin Pdt. Martunas Manullang, M.Th (Praeses Distrik IX-Sibolga) sebagai liturgis, Pdt. Marolop P. Sinaga, M.Th (Kadep Marturia) sebagai pembawa renungan, dan Ompui Ephorus HKBP sebagai pendoa syafaat.

Bapak Kadep Marturia dalam renungan mengingatkan kembali berkat Tuhan dalam bentuk kekayaan sejarah Tapanuli Tengah (Barus) sebagai pusat perdagangan dan pintu masuk agama-agama di masa lampau. Kemenyan dan kapur barus sudah dikenal dunia pelayaran internasional sejak dulu. Bahkan kemenyan yang dibawa orang Majus ketika Yesus lahir, berasal dari Barus (Tapteng). Zaman sekarang tidak lagi perlu orang Majus membawa kemenyan yang dari Barus (Tapteng) kepada Yesus, melainkan orang Tapteng sendirilah (directly) yang diharapkan membawa persembahan yang harum kepada Yesus melalui perbuatan baik yang berkenan di hadapan Tuhan. Pembawa renungan juga menegaskan, untuk menjadi sejahtera baik secara personal maupun komunal, diperoleh dengan jalan memohon berkat daripada Tuhan (Amsal 10:22).

Ompu i Ephorus HKBP dalam doa syafaatnya mendoakan Bapak Bupati Tapteng agar semakin diberkati dengan hikmat dan keuletan untuk memimpin Kabupaten Tapteng ke arah yang lebih baik. Juga memberkati setiap jajaran SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dalam menyokong kinerja pemerintahan di Kabupaten Tapteng.

Acara pun dilanjutkan dengan makan malam bersama dan ramah tamah. Turut hadir dalam acara, Bapak Praeses Distrik XXVIII-DKI Jakarta Raya, Pdt. Colan W.Z. Pakpahan, M.Th, Pdt. Ir. Thomson MP. Sinaga, MM. (Kepala Biro Jemaat), Pdt. Rajin Ramli Siahaan, S.Th. (Kepala Biro Sekolah Minggu, Remaja, Naposobulung). (Cal.Pdt. Hendra Gunawan Simatupang, S.Th)

Sumber : http://hkbp.or.id/kabupaten-tapanuli-tengah-negeri-wisata-sejuta-pesona/

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *