Ibadah Syukuran Peletakan Batu Pertama Gedung Pertemuan HKBP Jatiwaringin

Jatiwaringin, Jakarta Timur.

Kualitas pelayanan terhadap warga jemaat, khususnya Sekolah Minggu, menjadi perhatian serius HKBP Jatiwaringin. Keseriusan ini terlihat dari upaya-upaya yang mereka untuk membangun Gedung Pertemuan yang sifatnya multi-fungsi. Penggalangan dana mereka lakukan melalui berbagai kegiatan, seperti: Pertandingan Golf yang dilakukan pada tanggal 25 Oktober dan Syukuran Peletakan Batu Pertama pada 26 Oktober di HKBP Jatiwaringin. Acara syukuran ini diawali dengan Ibadah Peletakan Batu Pertama di belakang kompleks gereja, dipimpin oleh Pendeta HKBP Ressort Jatiwaringin, Pdt. G. Panjaitan, S.Th.

Sukacita warga jemaat HBP Jatiwaringin semakin lengkap dengan hadirnya Ephorus HKBP, Pdt. Willem T.P. Simarmata, MA pada acara Ibadah Syukuran tersebut. Pada kesempatan itu, Ketua Panitia, Drs. Barmen Sijabat mengungkapkan bahwa Gedung Pertemuan yang akan dibangun tersebut dapat menjawab persoalan yang dihadapi warga jemaat HKBP Jatiwaringin, khususnya pada hari Minggu. Salah satu persoalan yang dimaksud adalah masalah parkir kendaraan saat ibadah hari Minggu. Selain itu, kehadiran Gedung Pertemuan ini juga akan memaksimalkan penggunaan Gedung Sekolah Minggu hanya untuk Sekolah Minggu. Selama ini, seringkali Anak-anak Sekolah Minggu dikorbankan karena kurangnya ruangan untuk berbagai aktivitas pelayanan di gereja tersebut. Karena itu, Bapak Barmen Sijabat mengungkapkan bahwa lantai dasar Gedung Pertemuan ini akan digunakan sebagai tempat parkir dan lantai satu digunakan sebagai tempat pembinaan. Selain itu, Gedung Pertemuan ini dapat juga dipergunakan oleh warga masyarakat setempat untuk kegiatan pesta yang menampung 500 orang.

 

Ephorus HKBP memberikan Sambutan pada Ibadah syukuran Peletakan Batu Pertama

Pembangunan Gedung Pertemuan HKBP Jatiwaringin.

 

 Ephorus didampingi Ompung Boru, Praeses HKBP Dist. DKI Jakarta,

Pendeta Ressort HKBP Jatiwaringin dan Ketua Panitia melakukan foto bersama

dengan Ansamble Anak Sekolah Minggu HKBP Jatiwaringin.

Dalam sambutannya, Ephorus HKBP, Pdt. Willem T.P. simarmata, MA menyambut baik atas pembangunan Gedung Pertemuan tersebut. Secara khusus pada Tahun Anak-anak, Ephorus berharap agar Gedung Pertemuan yang dibangun tersebut dapat dipergunakan semaksimal mungkin untuk pembinaan moral dan spiritualitas generasi muda gereja, khususnya anak-anak. Pembinaan moral dilakukan melalui keteladanan sikap hidup orangtua kepada anak-anak; sementara itu, pendidikan Spiritualitas diperoleh melalui Firman Tuhan dan nilai-nilai yang melekat dalam budaya yang dianut. Melalui pembinaan terhadap generasi muda ini, kehadiran HKBP sungguh-sungguh berguna, menjadi berkat bagi masyarakat.

 

Ephorus menyanyikan dua buah lagu pada Ibadah Syukuran Peletakan Batu Pertama

Pembangunan Gedung Pertemuan HKBP Jatiwaringin.

 

 Ephorus dan Ompung Boru berfoto bersama dengan seluruh panitia

 Ibadah Syukuran ini dilayani oleh Pdt. M. Limbong sebagai Liturgis dan Pdt. HKBP Ressort Jatiwaringin sebagai pengkhotbah. Hadir juga pada kesempatan ini Praeses HKBP Dist. XXVIII DKI Jakarta, Pdt. Colan W.Z. Pakpahan, M.Th., dan dimeriahkan oleh Ansamble Anak Sekolah Minggu dan Ephorus HKBP turut menyanyikan dua buah lagu untuk dilelang. Melalui kegiatan ini, dana yang terkumpul untuk pembangunan Gedung Pertemuan tersebut sebesar Rp 300.000.000,- (Tiga Ratus Juta Rupiah); sehingga total dana awal yang dapat dipergunakan untuk memulai pembangunan tersebut sekitar Rp 800.000.000,- (Delapan Ratus Juta Rupiah). Total perkiraan biaya untuk pembanguan sekitar Rp 2.000.000.000,- (Dua Milyar Rupiah).

(Pdt. Mangasa Lumbantobing)

Sumber : http://hkbp.or.id/ibadah-syukuran-peletakan-batu-pertama-gedung-pertemuan-hkbp-jatiwaringin/

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply