IBADAH SYUKURAN 5 TAHUN CUM HKBP SEJAHTERA, DUMAI

 

Dumai. Beberapa hari yang lalu (4/11) telah diadakan perayaan Ibadah Syukuran 5 tahun CUM HKBP Sejahtera Dumai. Praeses Distrik XXII Pdt. Banggas Simanungkalit, S.Th., sebagai pengkhotbah, membawakan renungan yang diambil dari Roma 12: 2. Beliau mengatakan kita harus selalu bersyukur kepada Tuhan, jangan pernah berhenti mengucap syukur. Kita harus dapat membedakan manakah kehendak Tuhan – apa yang baik, yang berkenan kepada Tuhan dan yang sempurna. Kiranya melalui pelayanan CUM ini, semua anggota semakin memahami dan mengerti apa yang Tuhan kehendaki melalui hidup kita, termasuk tata kelola CUM ini juga harus berkenan di hadapan Tuhan.

Pemotongan kue dilakukan oleh Praeses dan didampingi oleh Manager, Pdt. Donni P. Tambunan, S.Th., Pembina, yang sekaligus Pdt. Ress. Immanuel, Pdt. Mauli H. Aritonang, S.Th., dan pimpinan ketika CUM didirikan, Pdt. Pantun Silitonga, S.Th. Kemudian, mewakili Badan Pengawas, St. Rusman Marbun, Pemerhati CUM, S.W. Simanungkalit, mewakili anggota pemegang saham Sri Wati Nurlinda Silalahi, mewakili Koordinator Lapangan, St. H. Nainggolan, dan mewakili penerima beasiswa CUM Sephine Natalia Manurung. Pada kesempatan ini juga Manager mengumumkan hasil dari Rapat Anggota Pemegang Saham (1/10), yaitu: a). mendukung sepenuhnya penyatuan sistem pelayanan CUM HKBP dengan menggunakan IT, b). memberlakukan Buku Pedoman Pelayanan CUM HKBP yang memuat AD/ART, c). mengumumkan pengurus yang baru dan mengajak anggota untuk mendukung target/proyeksi yang akan dicapai.

Menurut keterangan Manager, aset kas CUM per Agustus 2013 kini telah mencapai 3,5 milyar dan anggotanya berjumlah 1036 orang. Anggota CUM ini bukanlah hanya dari jemaat HKBP tetapi juga datang dari denominasi gereja yang lain, bahkan juga yang beragama lain. Semua berkumpul di tempat ini untuk satu pengharapan yaitu mencapai kesejahteraan ekonomi. Acara ini turut dihadiri oleh beberapa pelayan, yaitu Pendeta Ress. Dumai,Pdt. Drs. Santun Silitonga, S.Th., Pendeta Ress. Bukit Zaitun, Pdt. Ridwanto Silaban, S.Th., Pendeta Ress. Bukit Karmel Duri Pdt. Edward Aritonang, S.Th. Acara ditutup oleh Pdt. Mauli H. Aritonang. Selamat dan panjang umur CUM HKBP Sejahtera , Dumai. Semakin menjadi berkat. (Pdt. Donni P. Tambunan, S.Th.)

Sumber : http://hkbp.or.id/ibadah-syukuran-5-tahun-cum-hkbp-sejahtera-dumai/

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *