HKBP Tandatangani Nota Kesepahaman dengan Koran Harian Batak Pos Bersinar

Penandatangan MoU

Pearaja, Tarutung

Senin (02/12) HKBP mengadakan kerjasama dengan Koran Harian Batak Pos Bersinar (BPB). Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) antara HKBP, Pihak Pertama, dengan PT. Batak Pos Bersinar, Pihak Kedua.

Isi kesepahamannya bahwa Pihak HKBP menghimbau kepada Praeses Distrik, maupun Pendeta Resort HKBP untuk berlangganan koran Harian BPB setiap hari melalui Surat Edaran Segenap Umat. Pada pihak lainnya, PT Batak Pos Bersinar akan memberitakan setiap peristiwa dan berita yang berkaitan dengan HKBP, dan bersedia memberikan koran Harian Batak Pos Bersinar secara gratis untuk Kantor Pusat HKBP sebanyak 25 eksemplar setiap hari.

Sebelum memulai penandatanganan MoU ini, Kepala Biro Informasi Pdt. Bintahan Harianja, S.Th., M.Si. membacakan Nota Kesepahaman tersebut. Penandatanganan dilakukan oleh Pimpinan HKBP melalui Sekretaris Jenderal HKBP Pdt. Mori A.P. Sihombing, M.Th. dari Pihak Pertama dan Pemimpin Umum/Ketua Dewan Redaksi Harian BPB Daniel T.F. Sinambela, S.H dari Pihak Kedua. Penandatanganan ini disaksikan langsung oleh Ephorus HKBP Pdt. W.T.P. Simarmata, M.A., Kepala Departemen Koinonia Pdt. Welman Tampubolon, S.Th., Kepala Departemen Marturia Pdt. Marolop P. Sinaga, M.Th., dan Kepala Biro Informasi HKBP.

Sekjen mengungkapkan bahwa seusai penandatanganan Nota Kesepahaman ini, berita sudah bisa dipublikasikan. HKBP melalui Biro Informasi akan mengirimkan berita-berita untuk dipublikasikan ke dalam koran. Organisasi akan berkembang jika memiliki media. Setelah mendengar penjelasan Sekjen, Pemimpin Umum koran Harian BPB mengatakan telah menunjuk langsung koordinator untuk menangani hubungan khusus dengan peliputan berita mengenai HKBP ini, yaitu Redihman Damanik.

Sebelum meninggalkan Kantor Pusat HKBP, Pimpinan HKBP memberikan cinderamata berupa ulos kepada Pemimpin Umun koran Harian BPB dan istri, Ibu Debora Hutabarat, S.H. Cinderamata ini diberikan sebagai rasa kasihnya HKBP kepada koran Harian BPB. Ada yang sama antara HKBP dan koran Harian BPB. Kesamaan itu ada pada kata “Batak”nya. Kata inilah yang menyatukan, tegas Ephorus. Adapun rombongan PT. Batak Pos Bersinar yang ikut ialah Koordinator Daerah Batak Pos Bersinar Tapteng Jason Gultom, S.Th., Kepala Bagian SDM/Umum Ibu Rohani Sinambela, dan Fotografer/Jurnalis Daniel Siregar, S.Sos.

_biro informasi hkbp_

Pengesahan stempel

Para pihak saling berjabat tangan

Pimpinan HKBP memberikan cinderamata kepada pemimpin umum koran Harian BPB

Sumber : http://hkbp.or.id/hkbp-tandatangani-nota-kesepahaman-dengan-koran-harian-batak-pos-bersinar/

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *