HARI ANAK NASIONAL, HARI ANAK HKBP

Dalam rangka memperingati hari Anak Nasional, pada Sabtu 13 Juli 2013,  HKBP sebagai tubuh Kristus juga turut memperingatinya. Hal tersebut ditandai dengan serentetan kegiatan untuk memperingati Hari Anak. Salah satunya di HKBP Jalan Gereja – Pematangsiantar digelar berbagai kegiatan diantaranya; ada fashion show, tebak kata, cerdas cermat, menggambar, dll.

Lewat  kegiatan ini harapan dari Pdt. B. Rajagukguk selaku Pendeta Resort HKBP Jalan Gereja – Pematangsiantar, kreatifitas pada anak-anak semakin bertumbuh dan juga dapat mengantisipasi dari ancaman anak masuk kepada pengaruh sekularisme. Seperti berinternetan seharian di luar rumah, memberontak terhadap orangtua, berbohong, malas belajar bahkan kejahatan. Lewat beberapa permainan dan games yang diadakan kiranya membuat kreativitas serta kedisiplinan anak-anak semakin bertumbuh-kembang. Sejak dini anak-anak juga dilatih bagaimana mengabarkan Injil.

Berbeda dengan HKBP Siantar Kota Jalan Sangnawaluh, Sabtu, 20 Juli 2013 dalam memperingati Hari Anak kali ini anak-anak Sekolah Minggu dari tiap-tiap HKBP yang ada di Siantar dan Simalungun diundang untuk ikut dalam Lomba Pidato Anak dengan tema yang diberikan oleh Panitia “Aku Bangga Jadi Anak HKBP”.

Kegiatan ini mendapat sambutan meriah dari anak-anak yang menjadi bukti peringatan hari anak nasional menjadi semangat di dalam tahun anak-anak HKBP 2013. (abhotneo)

Sumber : http://hkbp.or.id/hari-anak-nasional-hari-anak-hkbp/

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply