Ephorus Melantik Manager dan Pengurus CUM

Laguboti,

Perhatian dan kepedulian HKBP terhadap peningkatan ekonomi masyarakat, khususnya warga jemaat terus digalakkan. Hal ini terlihat dari berbagai upaya yang dilakukan oleh Biro Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan yang dipimpin oleh Pdt. Jusden Sinaga, S.Th. Salah satu kegiatan yang baru saja dilakukan adalah menamatkan manager dan pengurus CUM yang telah dilatih di Center Training, Siraituruk. Pelantikan ini dilakukan dalam sebuah ibadah di Gereja HKBP Siraituruk dan dilantik oleh Ephorus, Pdt. Willem T.P. Simarmata, MA.

Dalam sambutannya, Ephorus mengungkapkan bahwa sejak 1800-an HKBP telah memberi kepedulian terhadap kehidupan ekonomi warga masyarakat dengan cara membebaskan orang-orang yang dipasung karena utang. Utang mereka dibayar oleh gereja. Karena itu, meningkatkan ekonomi warga adalah tanggung jawab gereja, tegas Ephorus. “Injil itu tidak hanya di mimbar, tetapi juga harus disampaikan di luar gereja” ungkapnya.

Ephorus mengangkat janji para manager dan pengurus CUM yang dilantik

Menurut Ephorus, salah satu yang bisa mempersatukan perbedaan yang ada di dunia, baik perbedaan suku, ras, bahasa bahkan agama adalah ekonomi. Sebagai gereja terbesar, harapannya bahwa HKBP tidak hanya menjadi kekuatan religius, tetapi juga kekuatan ekonomi. Karena itu, Ephorus berharap setidaknya HKBP harus memiliki 2000 koperasi dan bank yang dapat membantu warga masyarakat lepas dari keterikatan rentenir. Untuk itu, Ephorus berharap para manager yang dilantik ini harus jujur dalam tugasnya, memiliki sistem pelaporan yang jelas dan transparan. (Mangasa)

Sumber : http://hkbp.or.id/ephorus-melantik-manager-dan-pengurus-cum/

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply