Ephorus HKBP Sambut Baik Audiensi Panitia Natal Panti se-Kabupaten Simalungun

Pearaja, Tarutung

Panitia Natal Panti-panti se-Kabupaten Simalungun melakukan kunjungan kehormatan (Rabu, 04/12) ke Kantor Pusat HKBP. Ephorus HKBP Pdt. W.T.P. Simarmata, M.A. menyambut baik kedatangan mereka di Ruang Kerja Ephorus HKBP Kunjungan ini membicarakan tentang rencana perayaan Natal yang akan mereka adakan pada 30 Desember 2013. Rencana perayaan Natal ini disambut baik oleh Ephorus HKBP, bahkan Ephorus bersedia akan menjadi pengkhotbah pada perayaan tersebut.

Ephorus tengah menyimak keterangan panitia natal

Ephorus menjelaskan keterlibatan HKBP di dalam perayaan natal

Sebagai bentuk perhatian HKBP terhadap perayaan natal yang bertemakan “Anak Menjadi Berkat” ini, HKBP akan memberikan bantuan sebesar dua puluh juta rupiah. Sesuai dengan wawancara tim biro informasi HKBP kepada panitia di ruang Galeri Foto HKBP, akan diadakan aksi sosial ke Rumah-rumah Sakit yang ada di Kabupaten Simalungun sebagai rangkaian kegiatan sebelum ke perayaan puncak 30 Desember nantinya.

Perayaan ini akan dihadiri lebih kurang 800 orang dari tujuh panti di gereja-gereja se-Kabupaten Simalungun dan panitia mengundang setiap pimpinan gereja-gereja untuk terlibat langsung di dalamnya. Keterangan yang didapat oleh tim biro informasi HKBP bahwa mereka mengangkat tema ini dengan maksud para penghuni panti diajarkan supaya bukan hanya menerima bantuan, tetapi juga bisa membantu.

Selain itu, perayaan ini ada hubungannya dengan pemerintah. Panitia berharap supaya pemerintah mendukung orang-orang yang peduli terhadap kegiatan dan aksi sosial seperti ini karena sesuai dengan yang tertuang dalam UUD’45 pasal 34 seharusnya negara lebih terlibat langsung terhadap panti asuhan, demikian ulasan Pdt. Etika Saragih, salah satu panitia perayaan ini. Pada pertemuan ini hadir juga Kepala Panti Asuhan Elim HKBP Pdt. Junaedi Sitinjak, S.Th. (Pdt. Mangasa Lumbantobing, Pdt. Andreo Radjagukguk, dm)

Foto bersama Ephorus dengan panitia natal

Sumber : http://hkbp.or.id/ephorus-hkbp-sambut-baik-audiensi-panitia-natal-panti-se-kabupaten-simalungun/

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply