Ephorus HKBP Menyambut Hangat Kunjungan Silaturahmi Kapolres Taput dan Dandim 0210 Taput

Pearaja-Tarutung

Sambutan hangat oleh Ephorus HKBP, Pdt. W.T.P. Simarmata, MA atas kunjungan silaturahmi Kapolres Tapanuli Utara, (AKBP) Verdy Hengky Kalele, SH. MH. dan Dandim 0210 Tapanuli Utara Letkol. Infantri Victor Tampubolon di kediaman Ephorus tepat di hari pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Tapanuli Utara (10/10). Ephorus yang didampingi oleh Kepala Departemen Koinonia, Pdt. Welman P. Tampubolon, beserta Kepala Biro yang ada di Kantor Pusat HKBP dan Praeses HKBP Humbang Habinsaran, Pdt. Berlin Tamba sangat berterima kasih akan kunjungan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Bapak Kapolres terlebih dahulu memperkenalkan dirinya berhubung kunjungan ini adalah kunjungan pertama yang dilakukan bagi Pimpinan HKBP oleh Bapak Kapolres setelah beliau menjadi Kapolres Taput ke-39, menggantikan  AKBP IKG Wijatmika SIK. Beliau mengucapkan terima kasih akan sambutan yang hangat dan dalam kesempatan ini, Bapak Kapolres memohon untuk meberikan masukan dan koreksi mengenai Pilkada Taput yang sedang berlangsung. Tidak lupa Bapak Dandim 0210 Taput juga memperkenalkan diri dalam kesempatan ini. Beliau mengatakan tanpa kerja sama yang baik, kesatuan tidak akan dapat terwujud di Tapanuli Utara dan beliau menyadari bahwa kesatuan itu bukanlah hanya tanggung jawab pemerintah pertahanan saja tetapi juga gereja.

Di dalam sambutannya, Ompui Ephorus mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan “awal yang baik”. Kebersamaan yang seperti ini harus tetap di bangun sesuai dengan yang dikatakan oleh Douglas MacArthur, seorang jenderal Amerika Serikatyang membunuh bukanlah senjata tetapi manusia”, kita sebagai pelaku. Oleh karena itu marilah kita membangun kebersamaan. Ephorus optimis agar Tapanuli Utara menjadi daerah yang damai dan maju.

Ephorus dan Kadep Koinonia memberikan kenang-kenangan berupa Ulos kepada Kapolres Taput

Ephorus dan Kadep Koinonia memberikan kenang-kenangan berupa Ulos kepada Dandim 0210 Taput

Ephorus juga menyampaikan bahwa sebagai gereja yang ikut serta dalam menjalin kerukunan dan kebersamaan, HKBP mengadakan program Kemah Pemuda yang diikuti oleh Muhammadiyah dan NU pada 22-24 November 2013 di FKIP dan STT HKBP Pematangsiantar. Di daerah Silindung juga dilaksanakan HKBP Cup yang diikuti oleh 12 peserta berasal dari sekolah tingkat atas. Pada tanggal 23 Oktober adalah final dari pertandingan ini.

Foto Bersama Pimpinan HKBP, Staf Kantor Pusat HKBP, Kapolres Taput dan Dandim 0210 Taput

Sebagai tanda kerjasama yang baik, Bapak Kapolres menawarkan Polres Taput untuk penanganan keamanan. Semoga kerja sama yang telah dibina ini menghasilkan kebersamaan dan kerukunan bagi Tapanuli Utara dan sekitarnya. (bin2/ep).

Sumber : http://hkbp.or.id/ephorus-hkbp-menyambut-hangat-kunjungan-silaturahmi-kapolres-taput-dan-dandim-0210-taput/

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *