Bishop Rev. William Gafkjen Beserta Rombongan Kunjungi Beberapa Lembaga di Pematangsiantar

Kunjungan rombongan ke STM HKBP

Memasuki hari ke-6, Jumat (06/12), Bishop Rev. Dr. William O. Gafkjen beserta rombongan  mengunjungi beberapa lembaga di Pematangsiantar. Kunjungan pertama menuju Sekolah Teknik Menengah HKBP. Rombongan mendapat beberapa penjelasan dari para staf pengajar mengenai perkembangan STM. Perjalanan dilanjutkan menuju Sekolah Tinggi Theologia HKBP. Sambutan hangat Rektor STT HKBP, Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing, Pdt. Nelly Hutahaean, Pdt. Robinson Butarbutar, dan Pdt. Wilda Simanjuntak membuat rombongan merasa senang. Dalam perbincangan ini, pihak STT HKBP berharap akan ada kerjasama untuk melengkapi buku-buku yang ada di Perpustakaan STT HKBP. Rombongan juga diajak untuk melihat lingkungan STT HKBP dan memperkenalkan situasi pada saat itu sedang memasuki minggu tenang sebab minggu depan sudah Ujian Akhir Semester.

Kunjungan rombongan ke STT HKBP

Selanjutnya, rombongan menghadiri Perayaan Natal Pensiunan Partohonan Pandita dan Keluarga di Lapangan Bola Atas, Pematangsiantar. Pdt. C.H.T. Napitupulu dan beberapa rekanan pendeta lainnya menyambut kedatangan mereka. Bapak Terry dan Ibu Liz, anggota rombongan, menyempatkan diri untuk bernyanyi lagu natal sebagai ungkapan sukacita natal bersama dengan para hadirin.

Kunjungan mereka berlanjut ke FKIP Nommensen Pematangsiantar. Kedatangan mereka disambut hangat oleh Dekan FKIP Dr. Tagor Pangaribuan dan beberapa staf. Setelah dari FKIP, kemudian melanjutkan perjalanan menuju ke Perkampungan Pensiunan Bibelvrouw Ebenezer. Status pelayanan dan identitasnya di HKBP menjadi topik hangat dalam perbincangan yang terjadi. Bahkan, rombongan mendapat pertanyaan apakah ada pelayan seperti ‘Bibelvrouw’ di Indiana-Kentucky Synod. Koor dari pensiunan Bibelvrouw menutup perjumpaan ini dan ditutup dengan doa oleh salah satu dari pensiunan Bibelvrouw yang pernah melayani di Mentawai selama 14 tahun.

Kunjungan rombongan ke Perkampungan Pensiunan Bibelvrouw Ebenezer

Foto bersama rombongan dengan beberapa pensiunan Bibelvrouw

Perjalanan panjang rombongan selama satu hari itu ditutup dengan jamuan makan malam di rumah keluarga salah satu rombongan ELCA, Rev. Dr. Bimen Limbong. Sambutan hangat keluarga Rev. Bimen Limbong menutup sukacita di hari itu. (Cal. Pdt. Desquart Ompusunggu) /

Sumber : http://hkbp.or.id/bishop-rev-william-gafkjen-beserta-rombongan-kunjungi-beberapa-lembaga-di-pematangsiantar/

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *