Bishop beserta Rombongan Kunjungi Situs Sejarah dan Lembaga HKBP

Biro Oikumene dampingi tamu ke Monumen Munson & Lyman

Rabu (04/12), Bishop Rev. Dr. William O. Gafkjen beserta rombongan setelah melakukan ibadah pagi bersama di Kapel Kantor Pusat HKBP didampingi oleh Tim Biro Oikumene HKBP Pdt. Lewis Sitompul, M.Th., Diak. Lamria Sinaga, dan Cal. Pdt. Desquart Ompusunggu, M.Th menuju Monumen Peringatan Munson dan Lyman di Lobu Pining.

Pdt. Lewis Sitompul dengan terperinci menjelaskan sejarah peristiwa yang pernah terjadi di Lobu Pining, perjuangan kedua penginjil Samuel Munson dan Henry Lyman. Menurut keterangan tim Biro Oikumene, para tamu terkesan dengan pendekatan budaya dalam melakukan penginjilan. Gereja tidak hanya menunggu kedatangan jemaat ke gereja, tetapi menjemput jemaat demi kehidupan gereja itu sendiri.

Berbeda dengan suasana rombongan para tamu ke Sekolah Tinggi Teologi Guru Huria, Sipoholon. Para tamu melakukan sharing, diskusi seusai jamuan makan siang dari Pimpinan dan staf STTGH. Antusiasme mahasiwa terlihat ketika mereka melakukan interaksi dengan para tamu melalui kemampuan berbahasa Inggris. Hal ini membuat terciptanya kesadaran bahwa pentingnya tenaga pengajar bahasa Inggris bagi setiap lembaga pendidikan HKBP untuk menolong pelajar atau mahasiswa mengasah kemampuan bahasa mereka agar percaya diri untuk bersaing dalam perkembangan global saat ini.

Biro Oikumene dampingi tamu ke STTGH

Selain itu, dalamnya pengetahuan akademisi mengenai ke-Luther-an adalah hal yang penting, sehingga identitas teologi kita bisa jelas, terutama bagi mahasiswa teologi. Dalam penuturan para tamu, menegaskan bahwa tujuan mereka ke HKBP adalah untuk mendengar dan mengetahui kebutuhan-kebutuhan yang membangun seperti itu, sehingga mereka berjanji akan lebih mempererat hubungan mitra dengan HKBP untuk memenuhi kerinduan tersebut.

Para tamu melanjutkan perjalanan ke Pematangsiantar Distrik V Sumatera Timur. Praeses Distrik V Pdt. Viktor Sihotang, S.Th., isteri, serta staf distrik menjamu mereka dengan jamuan malam. Kunjungan mereka ke Distrik V menjadi catatan penting bagi para tamu dalam hubungan kerjasama HKBP dan ELCA. (Cal. Pdt. Desquart Ompusunggu) / biro informasi

 

Biro Oikumene dampingi tamu penuhi jamuan malam Praeses HKBP Distrik V Sumatera Timur

Sumber : http://hkbp.or.id/bishop-beserta-rombongan-kunjungi-situs-sejarah-dan-lembaga-hkbp/

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply