Biro Oikumene HKBP Dampingi Rombongan ELCA

Biro Oikumene dampingi tamu di Salib Kasih

  1. Selasa (03/12) Bishop Rev. Dr. William O. Gafkjen beserta rombongan melakukan perjalanan menuju Salib Kasih dan HKBP Hutadame didampingi oleh beberapa staf Biro Oikumene HKBP Pdt. Lewis Sitompul, M.Th., Diak. Lamria Sinaga, dan Cal. Pdt. Desquart Ompusunggu, M.Th. Para tamu sambil berjalan mendengarkan penjelasan Pdt. Lewis Sitompul tentang sejarah Salib Kasih yang erat hubungannya dengan penginjilan di Tanah Batak, khususnya rura Silindung. Rombongan tamu tertarik akan keeratan hubungan dari kedua elemen tersebut. Bagaimana model yang terjadi antara gereja/kekristenan hingga tidak terlepas dari kebudayaan.

Mereka berharap agar orang Batak terus menjaga tradisinya yang sudah berwarna Kristen sehingga pusat perhatian terus kepada generasi muda. Orang tua harus tetap berkomitmen untuk terus mengajarkan dan menceritakan kepada anak-anaknya bagaimana penginjilan di tanah Batak yang dulu pernah terjadi.

Begitu pun juga di HKBP Hutadame, Saitnihuta. Sebagai pelaksana uluan huria, Cal. Pdt. Samuel Situmeang, S.Si., menjelaskan sejarah yang ada di gereja tersebut. Rombongan merasa bahwasannya peristiwa lalu dihadirkan kembali untuk mengingat gigihnya pemberitaan Injil ke Tanah Batak. (CPdt. Desquart Ompusunggu) /

Sumber : http://hkbp.or.id/biro-oikumene-hkbp-dampingi-rombongan-elca/

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply