Biro Anak Jalanan dan Pelatihan Tenaga Kerja Berangkatkan Anak-anak Jalanan mengikuti Pelatihan Kerja

Pematangsiantar, 14/10

Pelayanan sosial melalui Departemen Diakonia kembali menunjukkan bahwa HKBP masih mampu melakukan pelayanan sosial dan menjadi perwujudan Kerajaan Allah. Biro anak jalanan dan pelatihan tenaga kerja memberangkatkan anak-anak jalanan untuk mengikuti pelatihan kerja.

Ibadah pemberangkatan pelatihan kerja ini dipimpin oleh Diak. R. Sirait sebagai Liturgis dan Pdt. Dr. Pintor Sitanggang sebagai pengkhotbah. Khotbah diambil dari 1 Tes.4: 12-14 yang menekankan bahwa gereja sudah seharusnya melakukan pemberdayaan jemaat yang dilakukan oleh biro ini dengan memberikan wadah bagi mereka yang tidak terjangkau. Pdt. Pintor memberitakan lima langkah ketika gereja sudah menjadi perwujudan wajah Allah di tengah dunia, yaitu gereja yang merangkul, gereja yang peduli, gereja yang menyembuhkan, gereja yang bersolidaritas, gereja yang telah menerima berkat dan menjadi berkat.

Pada acara tersebut hadir juga pimpinan Panti Karya Remaja GKPS Pdt. Etika Saragih. Beliau sangat mendukung apa yang telah dilakukan oleh HKBP melalui biro ini. Menjangkau kaum yang terpinggirkan adalah pelayanan sosial yang sudah lama diimpikannya dan ingin sekali diwujudkan selama beliau masih mampu.

Kepala biro anak jalanan dan pelatihan tenaga kerja, Pdt. Timbul Sitanggang, STh memberikan keterangan bahwa biro ini mulai digagas pada bulan Juni 2013. Beliau memiliki rencana ke depan yaitu HKBP memiliki Balai Latihan Kerja (BLK) sendiri. Saat ini telah menjalin kerjasama dengan SMK Swasta HKBP, PT. Yamaha, dan Daihatsu. Dalam acara ini turut hadir Kepala Departemen Diakonia HKBP Pdt. Drs. Bihelman D.F. Sidabutar, STh, MM bersama ibu dan juga beberapa Kepala Biro dari Kantor Pusat HKBP dan Pendeta yang melayani di Pematangsiantar.

Sumber : http://hkbp.or.id/biro-anak-jalanan-dan-pelatihan-tenaga-kerja-berangkatkan-anak-anak-jalanan-mengikuti-pelatihan-kerja/

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *