Anak Berzending Sejak Dini (ABSD)

Anak Berzending Sejak Dini (ABSD)

 HKBP Parbubu Rest. Parbubu – Tarutung

 

Memberitakan Injil adalah tugas dari setiap umat tebusan Allah melalui AnakNya Yesus Kristus. Penginjilan bukan hanya dapat dilakukan oleh orang dewasa, tetapi anak-anakpun mendapat bagian di dalamnya.  Kerinduan setiap anak yang ingin  ber-PI dapat terlaksana tentunya ketika anak-anak tersebut diperlengkapi, dilatih sehingga dapat menjadi penginjil-penginjil cilik masa kini.

Evangelism Explotion for Kids adalah salah satu metode penginjilan yang memperlengkapi anak-anak agar dapat bersaksi sejak dini. Bentuk Pelatihan penginjilan inilah yang dilaksanakan HKBP Parbubu Rest. Parbubu – Tarutung. Melatih anak-anak Sekolah Minggu mulai dari kelas 3 SD s/d kelas 7 SMP. Pelatihan ini dilaksanakan mulai dari tanggal 16-20 September 2013 dengan jumlah peserta 31 anak Sekolah Minggu.

 Kegiatan pelatihan ini dapat terlaksana melalui kerjasama antara HKBP Parbubu dengan Tim ABSD Kantor Pusat HKBP yaitu bapak Pdt. Sarlen L.Tobing, MA, ibu Pdt. Susi Hutabarat, S.Th, Diak. Rita Dewi Sihombing, Diak Arita Simbolon, CaBiv. Fitah Natalia Eirene Sinaga, Julice Silitonga dan juga turut berpartisipasi guru-guru sekolah minggu HKBP Parbubu. Anak-anak sekolah Minggu sangat antusias dalam mengikuti pelatihan penginjilan, hal itu terbukti melalui daftar hadir peserta yang memperlihatkan tingkat kehadiran anak setiap harinya sangat baik karena tidak ada yang absen dalam mengikuti pelatihan serta dukungan dari Ibu Pdt. Sri Dewi Panjaitan, STh (Pendeta ressort HKBP Parbubu Rest. Parbubu) yang selalu memberikan semangat, perhatian kepada anak-anak sekolah minggu selama mengikuti pelatihan.

Setelah menyelesaikan pelatihan, anak-anak sudah dapat melakukan penginjilan pribadi dan hal ini akan tetap ditindaklanjuti dengan cara meng Up-grade kembali anak-anak sekolah minggu. Selain itu anak-anak sekolah minggu yang sudah mengikuti pelatihan akan menampilkan pagelaran SMAYI yaitu bentuk penginjilan melalui lagu dan gerakan dari yang sudah mereka pelajari dalam pelatihan di Pesta Puncak Tahun Anak di gereja mereka yang akan diadakan pada bulan Oktober 2013.

Harapan kita bersama, untuk kedepan anak-anak dapat melakukan penginjilan dimana saja khususnya di sekolah-sekolah mereka masing-masing untuk bisa menjangkau anak-anak yang ada di sekitar mereka.

Sumber : http://hkbp.or.id/anak-berzending-sejak-dini-absd/

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *