Allah yang Memberikan Penghiburan

Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya (1 Petrus 5:6), merupakan nats yang dikutip Pdt Mori Sihombing, MTh (Sekretaris Jenderal HKBP), ketika menyampaikan khotbah ibadah pelepasan jenazah Pdt. Menlanthon Sidabutar, SmTh di HKBP Batu Empat Ressort Pardomuan Nauli Distrik V Sumatera Timur Pematangsiantar pada hari Rabu, 21 Agustus 2013, Pkl. 17.30 WIB.

Ayat tersebut menurut Sekjend berbicara tentang kualitas hidup manusia yang berjalan bersama Tuhan. Kualitas tersebut tidak hanya diperlihatkan ketika memperoleh sukacita tetapi juga dalam menghadapi dukacita.

Sekjend menjabarkan, Pdt Melanthon memenuhi kriteria tersebut. Bahkan ia tetap semangat dalam pelayanan sampai akhir hayatnya. “Tuhan Yesus akan menempatkan Pdt Melanthon di tempat yang tinggi, sebab ia adalah seorang hamba Tuhan yang bersungguh-sungguh melakukan tugas pelayanannya. Manusia biasa menyandarkan kebanggan pada gelar dan keberhasilan . sebaliknya, orang percaya merasakan kebanggan saat mengalami kesukaran dan penderitaan. “Saat mengalaminya kita bisa melihat kuasa Allah menyatu dalam hidup kita, serta ada mujizat yang terjadi,” paparnya.

Acara pelepasan jenazah dihadiri Praeses HKBP Distrik V Sumatera Timur Pdt Viktor Sihotang, Ka.Biro Pekabaran Injil Pdt C.O.R Silaban, Ka.Biro Personalia Pdt Parinsan Simanungkalit, Waka. Biro Personalia Pdt Enig Aritonang, para pendeta HKBP yang melayani di Distrik V Sumatera Timur, dan seluruh keluarga yang berduka. (Dedi Pardosi)

Sumber : http://hkbp.or.id/allah-yang-memberikan-penghiburan/

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *