Comments

Standar Umum Menjadi Guru Sekolah Minggu

Posted on Jun 24 , 2016 in Dewan-Seksi

Standar umum menjadi Guru Sekolah Minggu

– Lahir baru, dan harus hidup dalam kekudusan.

-Rajin saat teduh dan membaca Alkitab.

– Harus memiliki tanggung jawab di dalam melayani Pekerjaan Tuhan, Harus setia mengikuti ibadah di gerejanya, khususnya Sekolah Minggu, Harus setia berdoa di gerejanya, juga doa-doa pribadi.

– Harus sopan berpakaian dan tidak berlebihan dalam bermake-up, Harus memberitahu terlebih dahulu kepada pimpinan kalau berhalangan hadir, Tidak terlambat dan tidak suka ngobrol dalam mengikuti kebaktian Sekolah Minggu, Harus taat pada peraturan-peraturan yang telah ditentukan. Panggilan, Tugas dan syarat-syarat untuk menjadi Guru Sekolah Minggu Banyak orang yang melayani Sekolah Minggu tanpa tujuan dan maksud yang jelas sehingga mereka: Tidak bekerja maksimal sesuai perintah Tuhan, Tidak membuahkan hasil, Tidak menerima berkat-berkat yang luar biasa dari dalam pelayanannya. Alasan mengapa saya terpanggil untuk menjadi Guru Sekolah Minggu

– Sebab itu merupakan perintah Tuhan (Ulangan 6:6-7, Amsal 22:6, Matius 28:19-20),

– Sebab anak-anak membutuhkan keselamatan/penebusan(Roma 3:23, 5:12),

– Sebagai bukti bahwa kita mengasihi Yesus (Yohanes 21:15). Dan untuk menjadi guru sekolah minggu bukan satu pelayanan yang rendah dibanding pelayanan2 lain yang ada didalam gereja tetapi justru melayani menjadi guru sekolah minggu adalah satu pelayanan yang mulia dimana mereka mempersiapkan anak-anak yang kelak menjadi pilar-pilar gereja.

Kokohnya suatu gereja dikemudian hari terletak pada sejauh mana gereja itu membimbing keimanan dari anak2 sekolah minggunya.

*** Soli Deo Gloria *** St. Ny. LR. Simarmata br. Purba

Mangula Dibagasan Holong.

HKBP Pasar Minggu