Comments

Pelatihan Penginjilan EE SMA HKBP 2 – Tarutung

Posted on Jun 26 , 2013 in Berita HKBP

Pekabaran Injil (PI) adalah tugas yang diemban setiap orang percaya yang berlandaskan Amanat Agung Tuhan Yesus Kristus (Mat.28:19-20). Dimulai dari anak-anak hingga orang dewasa, semua orang dapat dan harus melakukannya. Untuk itu melalui Pelatihan Penginjilan dengan Metode Evangelism Explosion International yang diselenggarakan oleh Biro Outreach (Dep. Marturia) Kantor Pusat HKBP, memperlengkapi generasi gereja yaitu para generasi muda siswa/i SMA HKBP 2 – Tarutung. Pelatihan Penginjilan dimulai dari tanggal 17 s/d 21 Juni 2013 dengan jumlah peserta 22 orang.

Para siswa-siswi SMA HKBP 2, khususnya yang sedang duduk di bangku kelas XI, sangat antusias mengikuti pelatihan ini. Hal ini memberikan dampak positif karena siswa/i yang baru menyelesaikan ujian akhir Semester dapat memanfaatkan waktu yang ada sebelum mereka menerima Raport Kenaikan kelas. Terjalin kerjasama yang baik antara Biro Outrecah dengan bapak Kepala Sekolah SMA HKBP 2 – Tarutung, bapak Sangkap Lumbantobing, SPd. Sehingga pelatihan ini dapat terlaksana dengan baik. Dukungan dan semangat yang diberikan dengan senantiasa memantau anak didik dalam pelaksanaan pelatihan ini.

Setelah berakhirnya Pelatihan ini, pada acara penutupan para peserta pelatihan memberikan Kesan mereka selama mengikuti Pelatihan EE diantaranya:

1. Mesak Simanjuntak

Materi Pelatihan sangat seru karena difariasikan dengan peragaan dan ilustrasi di setiap unit yang memudahkan setiap orang dapat mengerti pada saat penyampaian Injil

2. Riama Hutabarat

Materi Pelatihan ini sangat sederhana tetapi sangat luar biasa.

 3. Novalia Ritonga

Mengikuti Pelatihan EE sangat menyenangkan dan mempunyai makna untuk saya. Dulunya sebelum ikut pelatihan ini saya belum tahu bahwa hidup kekal itu adalah anugerah dari Allah, sekarang saya tahu bahwa hidup kekal adalah anugerah dari Allah yang kita terima melalui iman percaya kita kepada Yesus Kristus.

 4. Agustina

Menginspirasikan dan semakin mendorong saya untuk mendalami Firman Tuhan.

 5. Nanci Simanungkalit

Kesan saya adalah, pelatihan ini dapat membantu saya untuk tahu cara bagaimana mengabarkan Injil.

Dengan semangat dan pengalaman yang sudah diterima para siswa/i selama mengikuti pelatihan itulah yang mendorong mereka untuk dapat menerapkan “Bersaksi Sebagai Gaya Hidup” menyampaikan kabar baik kapan saja, dimana saja, dan kepada siapa saja. (FNES)

Sumber : http://hkbp.or.id/pelatihan-penginjilan-ee-sma-hkbp-2-tarutung/